oleh

10 Pesepakbola Muda Kolut Ikuti Seleksi Timnas

-NEWS-853 dibaca

 

Reporter : Pendi

KOLAKA UTARA – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) mengirim sepuluh pemain untuk mengikuti seleksi timnas usia 16 atau U16 dan usia 19 atau U19.

Pengurus Askab PSSI Kolut, Patehuddin mengatakan, 10 nama yang dikirim merupakan hasil seleksi timnas yang dilaksanakan di tingkat kabupaten Kolut.

“Askab PSSI Kolut melaksanakan seleksi di Lapangan Indewe Kelurahan Lasusua Kecamatan Lasusua, yang berhasil menyeleksi 10 nama pemain untuk seleksi tingkat provinsi,” kata Patehudi, Rabu 10 Maret 2021.

Dijelaskanya, seleksi tingkat provinsi yang dilaksanakan di Kendari diikuti delapan kabupaten dan 1 kota. Sesuai syarat yang ditentukan Asprov Sultra, 10 pemain yang dikirim 5 orang dari U16 dan 5 orang dari U19.

“Seleksi untuk U16 akan dilaksanakan Kamis 11 Maret 2021 dan seleksi U19 dilaksnakan Jumat 12 Maret 2021. Hasil seleksi ditingkat provinsi nantinya akan melanjutkan seleksi di Jakarta,” ujarnya.

Dirinya berharap, dari sepuluh pemain asal Kolut yang ikut seleksi di Kendari, ada yang lolos seleksi sampai pada tingkat pusat dan bisa lolos pada tingkat nasional serta masuk pemain timnas baik U16 maupun U19.

Sementara itu pelatih pemain U16 dan U19 Kolut, Gufran, menuturkan selama 4 hari pagi dan sore latihan bagi 10 pemain yang lolos seleksi tingkat kabupaten terus difokuskan.

“Para pemain selama melakukan latihan dalam kondisi fit dan semoga begitu tiba di Kendari dalam kondisi fit juga semua pemain begitupun ketika seleksi sudah dilaksanakan,” terangnya.

Untuk pemain U16 yakni Angga, Fadli, Ramadan, Muslim, dan Piha. Sedangkan untuk U19 adalah Muhammad Dzaky, Mufri, Ari, Anzul Kurniawan, dan Randi RM.

Gufran sendiri menjagokan salah seorang anak asuhnya, Muhammad Dzaky yang sempat merumput di tim U16 PSM Makassar dan hingga kini masih aktif bermain di tim U18 PSM Makassar.

“Semoga tim Kolut ada yang lolos seleksi pada tingkat provinsi agar bisa masuk pada level seleksi nasional,” pungkasnya. /B

Terkini