NEWS

10 Tahun Menunggu, Lansia 94 Tahun asal Kendari Ini Akhirnya Berangkat Haji

671

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Berdasarkan data Kantor Wilayah Kementerian Agama Kota Kendari, sebanyak 40 % calon jamaah haji asal Kota Kendari yang akan berangkat ke Makkah masuk dalam kategori lanjut usia (lansia).

Salah satu Lansia yang akan berangkat momen haji tahun ini, yakni Hamina Lahaka Labangule yang saat ini berusia 94 tahun. Meski Lansia, tapi dirinya mengaku masih kuat untuk melaksanakan ibadah di tanah suci Makkah.

“Saya sudah niat untuk ini dan memang saya tidak dalam keadaan sakit,” kata perempuan kelahiran 1929 ini saat ditemui MEDIAKENDARI.com, Senin 29 Mei 2023.

Sementara itu, Muhammad Tahir yang merupakan anak Haminah mengungkapkan pihak keluarga terus menjaga kesehatan dan juga persiapan biayanya.

“Untuk kesehatan kita konsultasi ke dokter dan ikut anjuran dokter untuk membawa obat serta menjaga pola makannya,” ucap Muhammad Tahir.

Dia juga menceritakan, pendaftaran haji ibunya ini sejak tahun 2013 dan keluar namanya pada tahun
2019. Namun karena alasan kesehatan yang kurang baik pihaknya kemudian menunda keberangkatan ibunya.

“Ditahun 2019 kemarin itu ada penyakit maag dan jantung sempat juga kita bawa di rumah sakit dan Alhamdulillah ditahun 2023 namanya keluar kembali dan bisa berangkat dalam keadaan sehat,” jelasnya.

Tahir juga mengatakan dirinya mendaftar haji bersama dengan ibunya namun saat ini hanya ibunya yang mendapatkan panggilan haji. “Mengantri nya itu sekitar 10 tahun lebih,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version