oleh

10 Ton BBM Terbakar dan Hanguskan Kapal di Perairan Baubau

BAUBAU – Kapal Motor (KM) Samudra GT:10 yang memuat 10 Ton Bahan Bakar Minyak (BBM) terbakar di perairan Baubau pada Kamis, 6 September 2018.

Menurut Humas SAR Kendari, Wahyudi, berdasarkan laporan informasi Tim Pos SAR Baubau mengungkapkan, terbakarnya kapal kayu itu diduga akibat adanya percikan api saat mesin kapal hendak dinyalakan.

Kejadiannya sendiri kata Wahyudi, pada pukul 11:20 Wita. Kapal bermuatan 10 Ton BBM tersebut rencananya akan bertolak dari Pelabuhan Sulaa menuju Siompu, namun sebelum jauh berlayar kapal tersebut sudah terbakar.

Beruntung katanya, empat Anak Buah Kapal (ABK) KM Samudra GT:10 berhasil menyelamatkan diri dari amukan api yang menghanguskan seluruh bagian kapal.

“Ke empat ABK itu adalah Anwar 44 tahun (kapten), La Sura 60 tahun dan La Uba 25 tahun, serta La Aco 52 tahun,” terang Wahyudi, Kamis (6/9/2018).

Hingga saat ini, Lima personil Tim Pos SAR Baubau dikerahkan menuju lokasi kapal terbakar dengan menggunakan perahu karet untuk melakukan evakuasi kepada empat ABK yang melompat ke laut.(b)


Reporter : Kardin

Terkini