oleh

100 Pemuda di Konsel Bakal Sambut Presiden RI Dengan Aksi Demonstrasi

Reporter: Erlin
Editor: Kang Upi

ANDOOLO – Konsorsium Pemuda Peduli Konawe Selatan bakal menyambut Presiden RI Joko Widodo di Hari Pangan Sedunia (HPS), dengan menggelar aksi demonstrasi damai di Tugu Kecamatan Angata.

Rencananya, aksi ini akan diikuti 100 peserta yang berasal dari sejumlah organisasi masa dan pemuda se Konsel, bersamaan dengan digelarnya panen raya bersama Presiden RI di Desa Pudambu Kecamatan Angata.

Koordinator aksi, Purnomo menjelaskan, momen HPS akan dimanfaatkan untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada orang nomor satu di Indonesia, yakni Presiden RI.

BACA JUGA: Tiga Kreasi Pangan Khas Konut Siap Dipamerkan di HPS

“Aksi yang akan kami gelar nanti pada 2 Septermber itu, adalah aksi damai, bukan untuk mengganggu kedatangan Presiden,” kata Purnomo di salah satu Warkop di Andoolo, Selasa (29/10/2019).

Ketua Lembaga Pemerhati dan Perlindungan Hak Asasi Manusia (Lepham) ini juga menegaskan, aksi damai ini dilakukan semata mata untuk menyampaikan aspirasi dan bukan menolak kedatangan Presiden RI di Konsel.

Menurutnya, beberapa tuntutan yang akan disampaikan yakni, menolak kenaikan iuran BPJS hingga tarif dasar listrik. “Anjloknya harga jual komoditi pangan dan pertanian, penyerapan tenaga kerja lokal kurang maksimal,” pungkasnya. /C

Terkini