11 Puskesmas di Kota Kendari Dapat Bantuan Mobil Ambulance dari Pemkot

KENDARI – Untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan kesehatan ke masyarakat, 11 Puskesmas yang ada di Kota Kendari mendapatkan masing-masing satu unit mobil ambulance.

Plt Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, untuk bantuan 11 unit mobil Puskesmas tersebut diserahkannya dan diterima langsung perwakilan Puskesmas, dilapangan Kantor Wali Kota Kendari usai menggelar upacara bendera, Senin (09/07/2018).

Katanya, ada 11 puskesmas yang mendapatkan bantuan tersebut diantaranya, Puskesmas Poasia, Puskesmas Nambo, Lepolepo, Puskesmas Abeli, Puskesmas Jati Raya, Puskesmas Puwatu, Puskesmas Mokoau, Puskesmas Mekar, Puskesmas Labibia, dan Puskesmas Kandai serta Puskesmas Kemaraya.

Dia menuturkan, bantuan sarana transportasi tersebut sekiranya dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kepentingan bersama agar dapat memperlancar pelayanan di tiap-tiap Puskesmas.

“Gunakan bantuan ini, sesuai dengan peruntukannya dan dekatkanlah layanan kesehatan kepada mayarakat,” ucapnya.

Inilah Komitmennya, sesuai dengan janji politik yang mereka sampaikan saat kampanye lalu bersama Wali Kota Kendari non aktif, Adriatma Dwi Putra, dalam rangka meningkatkan pelayanan kesehatan.

“Satu persatu fasilitas layanan kesehatan, akan dipenuhi secara bertahap sesuai dengan kemampuan keuangan daerah,” bebernya.

Tahun 2019 mendatang, pihaknya akan mengadakan 4 unit penambahan mobil layanan kesehatan spesifik “Ambulance emergency”.

“Dengan adanya penambahan sebanyak 4 mobil ambulance, bisa mobile dalam memberikan pelayanan kesehatan,” cetusnya.

Hal senada diungkapkan oleh, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kendari, Rahminingrum, menurutnya Ambulance itu sangat mendukung langkah Pemerintah Kota Kendari dalam memperhatikan layanan kesehatan.

“Jadi dengan adanya pemberian 11 mobil ambulance, setiap puskesmas di ibu kota Provinsi Sultra ini, paling tidak sudah memiliki 1 atau 2 ambulance,” tutupnya.


Reporter : Waty
Editor : Hendriansyah
Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total