KONAWENEWSSULTRA

111 Petambak Konawe Terima Kartu APPIK

542
×

111 Petambak Konawe Terima Kartu APPIK

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara (kiri), bersalaman kepada perwakilan yang mendapatkan kartu Asuransi Perikanan bagi Pembudidaya Ikan Kecil (APPIK) di Konawe. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R.

Reporter: Muh Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

KONAWE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe memberikan perhatian khusus kepada pelaku usaha budidaya ikan, hasilnya 111 petambak diberikan kartu Asuransi Perikanan bagi Pembudidaya Ikan Kecil (APPIK), Rabu (8/1/2020).

Penyerahan kartu asuransi itu diinisiasi Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Konawe, bekerja sama dengan asuransi PT Jasa Indonesia (Jasindo).

Penerima kartu asuransi itu merupakan warga di lima kecamatan yakni, Unaaha, Padangguni, Kapoiala, Meluhu dan Puriala.

Secara simbolis, Wakil Bupati Konawe, Gusli Topan Sabara menyerahkan kartu asuransi itu kepada lima petambak.

Mantan Ketua DPRD Konawe ini mengatakan, Pemerintah Kabupaten mengapresiasi DKP Konawe bersama PT Jasindo berniat memproteksi pelaku usaha budidaya ikan di Konawe.

“Sejalan dengan visi Konawe Gemilang, untuk menuju kemakmuran yakni mensejahterakan masyarakat, sehebat apapun seseorang, kalau tidak makan dalam seminggu pasti hilang kecerdasannya,” ungkapnya.

Lanjutnya, itikad itu sejalan dengan program Pemkab Konawe dalam mewujudkan ketahanan pangan daerah.

“Untuk itu kita bangun dulu ketahanan pangannya, baru kita urus infrastruktur yang lain,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Plt Kepala DKP Konawe, Gunawan Samad menjelaskan, penyerahan kartu APPIK merupakan wujud kepedulian pemerintah bagi kelangsungan usaha budidaya ikan di Konawe.

“Kartu ini gunanya melindungi atau memproteksi petambak ikan dalam menjalankan usahanya. Mudah-mudahan kartu APPIK ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya Gunawan.

You cannot copy content of this page