oleh

112 Pendaftar CPNS di Konsel Dinyatakan Tidak Lulus Berkas.

ANDOOLO – Perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS), Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Sulawesi Tenggara (Sultra), kini memasuki tahap pengumuman kelulusan berkas. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Konsel, Madilaa saat ditemui diruang kerjanya Selasa, (23/10/2018).

BKD Konsel akan mengumumkan nama-nama sejumlah calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos berkas. Lanjutnya kata madilaa. Jika tak ada aral, hari ini pihaknya baru akan mengumumkan nama pendaftar yang lolos berkas. “Insyaallah hari ini kita akan umumkan CPNS yang tidak lulus berkas,” ungkapnya.

Lanjut Madilaa merinci, dari total 1800-san yang telah mendaftarkan diri, yang telah teregistrasi mencapai 1773 pendaftar. Namun setelah dilakukan verifikasi, ada sekitar 112 yang dinyatakan tidak lolos.

“Jadi yang lolos itu berarti 1773 dikurangi 112 sehingga 1661. Jumlah inilah yang dinyatakan lolos berkas dan siap untuk mengikuti tahapan selanjutnya yakni tes CAT,” rincinya.

Adapun yang menjadi kendala sehingga 112 pendaftar ini tidak lolos yakni dilihat dari kelengkapan berkasnya yang tidak memenuhi standar.

“Ada yang tidak mencapai nilai IPK-nya, ada juga yang tidak menyetor berkasnya secara fisik, karena mereka hanya mendaftar via online. Dan bahkan ada juga yang menyetor berkasnya, namun terdapat isi amplop di berkasnya, sehingga tim verifikasi tidak mau ambil resiko sehingga di tolak berkasnya,” jelasnya.

Ditambahkan, dari 1661 yang dinyatakan lolos berkas itu, akan memperebutkan 150 kuota sesuai ketetapan dari BKN. “Kuotanya kita kan 150, yang mana terdiri dari 45 tenaga kesehatan dan 105 tenaga pendidikan,” jelasnya.

Selanjutnya, sambung Madilaa, sejumlah CPNS yang dinyatakan lolos berkas itu akan mengikuti tes CAT yang dijadwalkan tanggal 26 Oktober tahun 2018. “Kalau tidak ada perubahan jadwal, tanggal 26 sudah tes CAT yang akan di fasilitasi oleh BKN. Tempat tesnya itu di UPTD BKN Provinsi,” tutupnya. (a)

Reporter : Erlin


Terkini