FEATUREDKolaka UtaraPENDIDIKANSULTRA

114 Peserta SMKN 1 Lasusua Ikuti UNBK, Satu Absen Karena Menikah

435
×

114 Peserta SMKN 1 Lasusua Ikuti UNBK, Satu Absen Karena Menikah

Sebarkan artikel ini

LASUSUA  –  Sebanyak 114 peserta, siswa SMKN 1 Lasusua, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut ) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) tahun 2018  selama 4 hari, dimulai senin 2 April sampai Kamis 5 April 2018.

Kepala SMKN 1 Lasusua, Wayan Jaman  mengatakan, dari 114 peserta UNBK, hanya 113 peserta yang mengikuti UNBK selama 4 hari ini, satu diantara peserta tidak hadir untuk mengikuti UNBK  dikarenakan telah berkeluarga.

“Satu peserta tidak hadir karena siswa tersebut telah menikah, bernama Nurbalisa,  makanya dari 114 yang terdaftar untuk mengikuti UNBK hari,  hanya 113 saja yang ikut, selama 4 hari,” kata  I wayan Jaman kepada MediaKendari.com di ruang kerjanya.

Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1 Lasusua itu, Kata  Wayan Jaman,  didominasi peserta pria sebanyak 61 sementara wanita sebanyak 53  peserta.

“38  fasilitas komputer untuk peserta telah lengkap, kita bagi tiga shift, mulai dari shift I, shift II dan shift III,  peserta dimulai dari jam 07:30 sampai jam 09:30 WITA, lalu istrahat, dan masuk lagi pada sesi kedua,” ungkapnya.

BACA JUGA: Minim Fasilitas, Hanya Dua Sekolah di Konawe dari 360 yang Siap Laksanakan UNBK

“Sebelum pelaksanaan UNBK, peserta melakukan ujian gladi selama tiga kali untuk menguji coba para peserta, mulai dari sumber daya manusianya, sumber daya alatnya, semua siswa harus terpenuhi,” katanya.

Untuk memaksimalkan pelaksanaan UNBK di SMKN 1 Lasusua, pihak sekolah telah menyurat kepihak PLN untuk selama pelaksanaan UNBK ini tidak ada pemadaman di sekolah ini.

“Kami juga telah memutus aliran sementara yang tidak terlalu berpungsi, aliran listrik kita fukoskan di ruang  tempat pelaksanaan UNBK, pihak sekolah juga mempersiapkan mesin genset, bilamana lampu tiba-tiba padam,” ungkapnya.

Diketahui, sebanyak 5 SMKN di Kabupaten Kolut mengikuti UNBK tahun 2018. Diantaranya, SMKN 1 Lasusua, sebanyak 114 peserta, SMKN 1 Maruge sebanyak 79 peserta, SMKN 1 Wawo sebanyak 75 peserta, SMKN 1 Watunohu sebanyak 70 peserta dan SMKN 1 Latali sebanyak 22 peserta, total peserta yang mengikuti UNBK di Kolut sebanyak 360 peserta khusus SMK.

Reporter: Bahar
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page