oleh

Rumah Sakit Hermina Kendari Fokus Berikan Layanan Kesehatan Unggul

-NEWS-298 dibaca

KENDARI – Rumah Sakit Hermina Kendari merupakan rumah sakit swasta yang memberikan pelayanan kesehatan seperti pelayanan rawat inap, rawat jalan, dan gawat darurat. Dalam memberikan pelayanan kesehatan, RS Hermina ini memiliki konsep layanan kesehatan unggulan tersendiri untuk melayani masyarakat.

“Kami (RS Hermina Kendari) mempunyai konsep layanan kesehatan dengan mengutamakan pelayanan kesehatan kepada pasien,” ucap Manager Pelayanan Medis RS Hermina Kendari, dr Km Dilla Pramashari saat menghadiri acara BINCANG KITA di Studio MEKTV, Kamis 27 Oktober 2022.

Apabila ada pasien masuk ke Instansi Gawat Darurat (IGD), pasien tersebut akan mendapatkan perawatan medis secepatnya, karena RS Hermina memiliki response time. Apalagi pasien itu memiliki tingkatan penyakit yang bersifat emergency maka dokternya itu sudah melihat pasien dalam waktu lima menit.

Baca Juga : Pj Bupati Muna Barat : Pengurus Baru DPD KNPI Harus Bersinergi Membangun Daerah

“Pasien yang berada di IGD itu paling lambat dua jam dan sudah naik tingkat ke perawatan. Jika ada kendala teknis maka pihak RS akan memberikan informasi kepada pasien dan keluarga pasien,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, bahwa ada beberapa fasilitas pelayanan di RS Hermina yakni IDG, ICU/NICU (Unit Perawatan Intensif/ Unit Perawatan Intensif Neonatal), PICU (Unit Perawatan Intensif Anak), PMO (Persona Maternity Officer), Senam Hamil, Gigi Spesialistik, Spesialis Bedah Plastik dan Rekonstruksi Estetika, Sub Spesilalis Bedah Onkologi, Spesialis Urologi, Spesilalis Rehabilitasi Medik, Spesialis Neurologi, Spesialis Ortopedi, dan Perina.

“Jadi pelayanan unggulan kita fokus itu di IGD dan NICU. NICU ini bukan perawatan observasi tetapi perawatan terhadap bayi yang membutuhkan pantauan maksimal satu jam. Kita juga sedang kembangkan kamar operasi yang tadinya dua kamar menambah menjadi tiga kamar dan nanti di tahun 2023 menjadi pelayanan unggulan,” pungkasnya.

Reporter : Hendrik