KendariMETRO KOTAOLAHRAGA

12 Atlet Kempo Sultra Siap Tanding di Pra PON Kalsel

1299
×

12 Atlet Kempo Sultra Siap Tanding di Pra PON Kalsel

Sebarkan artikel ini
Pengurus Provinsi Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi) Sulawesi Tenggara (Sultra) usai latihan.

Reporter: M Ardiansyah R
Editor: La Ode Adnan Irham

KENDARI – 12 Atlet Persaudaraan Kempo Indonesia (Perkemi), Sulawesi Tenggara (Sultra), siap berlaga di Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2019 yang akan berlangsung 12 hingga 17 November di Kota Banjarmasin, Kalimatan Selatan (Kalsel).

Ketua Umum Pengurus Perkemi Sultra, Harmin Ramba bersama Ketua Perkemi Sultra Trio Prasetio dan Sekertaris Perkemi Sultra, melepas secara formal 12 atlet itu, Minggu (10/11/2019).

Harmin Ramba berharap 12 atlet tetap menjaga kekompakan, karena yang dipertaruhkan bukan lagi Kempo tetapi nama daerah.

“Kita berharap, semua kelas yang kita ikuti bisa lolos untuk PON Papua, sehingga kita bisa membuktikan kalau Kempo adalah cabor unggulan yang senantiasa meraih medali pada PON,” harap Harmin Ramba.

Harmin sendiri siap mendidikasikan dirinya untuk memajukan sebagai cabor unggulan di Sultra nantinya.

“Meski pun kita akui bahwa keterbatasan itu tetap ada. Tetapi dengan semangat dan dukungan semua kensi, atlet, para pelatih dam jajaran Pengurus Perkemi, maka bendera Perkemi Sultra akan terus berkibar,” paparnya.

Selain itu Harmin yakin, tim Pra PON Perkemi Sultra bisa mengukir prestasi terbaik. Karena sebelumnya telah uji coba di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Kutai Kartanegara Kaltim.

Dari enam atlet yang dikirim, Perkemi Sultra meraih empat medali. Satu emas, dua perak dan satu perunggu.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Perkemi Sultra, Trio Prasetio berpesan agar atlet senantiasa mengikuti arahan pelatih serta menjaga sportivitas.

“Buktikan kalau kalian adalah yang terbaik dari ribuan Kensi di Sultra. Saya akan berikan bonus khusus kepada atlet yang nantinya meraih medali,” janjinya.

Pada kualifikasi Pra PON tersebut, Perkemi Sultra mengikui sembilan nomor, yakni Randori Putra tiga kelas, Randori Putri tiga kelas dan Embu tiga kelas.

Atlet Putra Randori yakni Laode Muh Asnur Husaini (kelas 70 kg), Rical (kelas 65 kg) dan Arianto (Kelas 60 kg). Atlet Putri Randori terdiri Waode Sitti Saputriani (kelas 60 kg), Sitti Zubmawati (kelas 55 kg) dam Andi Masria (kelas 50 kg).

Kemudian atlet Embu Beregu Putra yakni Alditiya, Fitrah Firmansyah, Risal Darmansyah dan Dzul Ikra. Atlet Embu Pasangan Putra Yudansha yakni Ahmad Ryadi dan Fadel El Zayed, selanjutnya atlet Embu Pasangan Kyu Kenshi Putra yakni Alditya Fitrah Firmansyah.

12 Atlet tersebut didampingi lima pelatih, Abdul Salam, Thamrin, Marhanuddin, Jusman dan Abd Rahman. Sedangkan Manager/official adalah Suleman Nur Alam dah Hamid.

You cannot copy content of this page