NEWS

12 Atlet Wakili Kodim 1417 Kendari di Tournament Pencak Silat Piala Kasad

864
×

12 Atlet Wakili Kodim 1417 Kendari di Tournament Pencak Silat Piala Kasad

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari apresiasi Kodim 1417 yang telah menyiapkan atlet silat untuk mewakili Kodim 1417 Kendari di Sulseltrabar Open Tournament Pencak Silat Piala Kasad.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan para atlet Pencak Silat yang mewakili Kodim tersebut juga artinya ikut mewakili Kota Kendari dalam ajang tersebut.

“Karena ini sifatnya pertandingan bela diri, resikonya itu jelas karena dia full kontak fisik meskipun ada aturan yang membatasi tetapi resikonya tetap ada karena ini fisik,” ungkapnya.

Oleh sebab itu dia berharap para atlet sudah menyiapkan diri baik dari segi fisik maupun mental. “Dalam pertandingan kita berharap mereka bisa keluar sebagai yang terbaik, dapat medali emas atau perak minimal perunggu,” harapnya.

Sementara itu Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 1417/ Kendari Kolonel Czi Bintarto Joko mengatakan secara umum TNI mengembangkan bela diri dari seluruh cabang salah satunya Pencak Silat.

Dia melanjutkan Pencak Silat ini merupakan olahraga tradisional asli bangsa Indonesia yang mulai dipertandingkan ditingkat SEA Games hingga Asian Games.

“Untuk olimpiade sudah sampai tahap exhibition. Jadi dari bapak Kepala Staf TNI Angkatan Darat, kemudian bapak panglima Kodam 14 Hasanuddin memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk mengembangkan Pencak Silat di wilayahnya masing-masing,” ungkapnya.

Oleh sebab itu pihaknya bekerjasama dengan Pemkot Kendari, dan atas dukungan tersebut pihaknya dapat menyiapkan kontingen untuk mengikuti kejuaraan.

“Termasuk dukungan dari seluruh forkopimda dalam hal ini Danlanud dan Danlanal kemudian juga ini berada di dalam naungan KONI,” bebernya.

Bintarto melanjutkan kejuaraan ini digelar dalam rangka memperebutkan piala Kasad. “Saya sangat berharap kita bisa menjadi Juara Umum dalam kejuaraan ini,” harapnya.

Kegiatan ini akan digelar mulai tanggal 19 hingga 21 Mei bertempat di Gedung Olahraga Sudiang Makassar.

“Atlet ini adalah atlet umum dari IPSI Kota Kendari berjumlah 12 orang ditambah official dan ketua kontingen termasuk pelatih seluruhnya ada 15 orang yang kita kirim dan diharapkan akan menjadi juara umum,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page