FEATUREDNASIONAL

12 Ton Serbuk Flakka Zombie Diselundupkan Dari India ke Indonesia

668
×

12 Ton Serbuk Flakka Zombie Diselundupkan Dari India ke Indonesia

Sebarkan artikel ini

KEPULAUAN RIAU, MEDIAKENDARI.COM – Sebanyak 12 Ton Serbuk Flakka Zombie diketahui telah diseludupkan dari India ke Indonesia. Serbuk Flaka tersebut itu adalah bahan untuk pembuatan obat PCC yang telah menewaskan beberapa orang di Kota Kendari.

Serbuk kimia illegal itu, akhirnya diamankan oleh Polsek Bintan Timur,  yang didatangkan dari India. Dari hasil tes laboraturium Medan, serbuk itu mengandung tiga zat. Diantaranya adalah Dekstrometorfan, Triheksifenidil dan Carisoprodol (kandungan zat pada Flaka). Rencananya serbuk itu akan dijadikan untuk obat Paracetamol, Caffeine dan Carisoprodol (PCC).

[Baca juga : Terkuak  Asal Usul Obat Terlarang yang diduga Menewaskan Sejumlah Remaja di Kendari]

“Jadi serbuk itu untuk buat obat PCC. Bila dikonsumsi secara berlebihan akan menimbulkan efek gangguan kepribadian dan berperilaku seperti zombie. Persis yang terjadi baru-baru ini di Kota Kendari,” kata Kapolres Bintan Timur AKBP Febrianto Guntur Sunoto dalam press rilis di Mapolres Bintan Timur, Sabtu (16/9/2017).

Febrianto mengatakan, Serbuk bahan baku pembuatan PCC itu, diimpor dari India. Jalur pengirimannya melalui Singapura, lalu masuk ke Batam.

Selanjutnya dari Batam dikirim ke Jakarta, melalui jalur laut dengan menumpangi Kapal Pelni di Pelabuhan Sri Bayintan, Kijang.

Redaksi

You cannot copy content of this page