127 Atlet Sultra Bakal Bertanding di POMNAS XVI di Jakarta

Reporter : Rahmat R.

Editor : Kang Upi

JAKARTA – Sulawesi Tenggara (Sultra) mengirimkan 127 atlet di Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVI di Jakarta. Para atlet ini bakal turun di 13 Cabang Olahraga (Cabor).

Untuk tim Sultra, atlet berasal dari Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) Kendari, Universitas Sembilan Belas November (USN) Kolaka dan Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau.

Secara nasional, event tahunan ini diikuti 3390 atlet dan mempertandingkan 15 Cabor. POMNAS dibuka Selasa malam 19 September 2019 di GOR Brojonegoro Jakarta Selatan.

Sekretaris Badan Pembinaan Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Sultra, Dr. La Sawali mengatakan, Sultra mengirim atlet dari 4 kampus. Dari jumlah 127 mahasiswa, 117 diantaranya berasal dari UHO.

Fortune

“Dua USN Kolaka, dua tidak ikut, dua Unsultra Kendari serta ada tiga orang dari Unidayan Baubau,” kata Dr. La Sawali ditemui di acara pembukaan di Jakarta Selatan.

Baca Juga:

La Sawali juga membeberkan, Sultra mengikuti 13 cabor pada ajang tersebut yakni, Atletik, Sepakbola, Voli Pantai, Renang, Tenis, Petanki, Karate, Silat, Kempo, Sepak Takraw, Panjat Tebing dan Futsal.

Ia juga menjelaskan, Sultra menarget emas untuk semua Cabor dan ada Cabor unggulan yang diyakini bisa meraih medali emas.

“Semua olahraga target emas. Tetapi yang utama, silat, atletik, sepat takraw dan karate itu kita jadikan cabor prioritas medali emas,” tandas Sawali. /A