NEWS

Pangdam XIV/Hasanuddin Bersama Pejabat di Sultra Tanam Ribuan Bibit Mangrove

480
×

Pangdam XIV/Hasanuddin Bersama Pejabat di Sultra Tanam Ribuan Bibit Mangrove

Sebarkan artikel ini
Pangdam XIV/Hasanuddin saat berkunjung ke Korem 143/Haluoleo

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso berkunjung ke Korem 143/Haluoleo Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Senin, 15 Mei 2023.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan dihadapan seluruh prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) agar tidak melakukan bakingan terhadap perusahaan ilegal yang ada di wilayah Sultra.

Sebab menurutnya, tugas TNI hanya untuk melakukan pengamanan di wilayah yang telah ditugaskan bukan melakukan pembackingan terhadap perusahaan yang sifatnya merugikan negara dengan status ilegalnya.

“Prajurit mempunyai tugas pembinaan wilayah, pembinaan wilayah itu ada geografi, demografi dan kondisi sosial. Seluruh yang ada di wilayah 143 harus dibina kita, tapi dalam pembinaan itu sama-sama dengan pemerintah daerah kepolisian dan institusi yang lain. tapi kita tidak bisa langsung binaan itu maunya kita, gak ada aturannya, kemudian membina yang tidak benar, tidak,” ujarnya.

Sehingga kata dia, pangkat dan jabatan yang dimiliki untuk senantiasa bisa dipergunakan dengan sebaik penuh tanggungjawab agar tidak merugikan, baik pemerintah daerah maupun negara.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page