oleh

135 Personel Brimob Polda Sultra Dilatih PHH dan Jibom

-NEWS-252 dibaca

 

Reporter: Muh. Ardiansyah Rahman

KENDARI – 135 Personel Satuan Brimob Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti latihan Pengendalian Huru Hara (PHH) dan Penjinakan Bom (Jibom).

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Sultra, Kombes Pol Adarma Sinaga mengatakan, pelatihan PHH dan Jibom dilakukan untuk meningkatkan kemampuan personel agar profesianal dalam menjalankan tugas di lapangan.

“Yang ikut PHH 105 personil dan Jibom 30 personel. Latihan dilaksanakan selama 5 hari, dengan Instruktur kegiatan latihan ini adalah anggota yang sudah punya kualifikasi dan telah mendapatkan pendidikan kejuruan (Dikjur) sesuai dengan kemampuan yang dilatihkan,” kata Kombes Pol Adarma Sinaga, Selasa, 16 Maret 2021.

Selain untuk peningkatan kemampuan, latihan ini juga bertujuan untuk merespon dengan cepat setiap permintaan bantuan satuan wilayah (Satwil) yang berkaitan dengan fungsi Brimob khususnya kemampuan PHH dan Jibom.

“Kesiapan personel dalam menghadapi situasi Kamtibmas yang ada di masyarakat. Jadi, kita tidak sembarangan dalam memilih personel untuk menjadi instruktur dalam pelatihan ini,” jelas Kombes Pol Adarma Sinaga.

Dijelaskannya juga, peningkatan kemampuan personel Brimob Polda Sultra untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, dan untuk kesiap siagaan personel dalam memback up setiap ada permintaan Satwil.

Kombes Pol Adarma Sinaga berpesan, untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat diharapkan agar tidak melakukan tindakan anarkis.

“Terutama pada saat menyampaikan aspirasi guna kepentingan bersama, untuk itu bagaimana cara kita menciptakan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif,” tuturnya. /C

Terkini