NEWS

15 Kegiatan Pemkot Kendari Meriahkan HUT ke 191

887
×

15 Kegiatan Pemkot Kendari Meriahkan HUT ke 191

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Hari jadi Kota Kendari jatuh pada tanggal 9 Mei. Setiap hari lahir tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari terus merayakan dengan berbagai kegiatan. Kali ini, Pemkot Kendari menggelar 15 kegiatan dalam memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Kendari yang ke 191.

Ketua Panitia HUT Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan, ada 15 rangkaian kegiatan yang memeriahkan hari jadi atau HUT Kota Kendari ke 191 yakni pertama, pelaksanaan GOWES yang diikuti 1823 orang, kedua, makan bersama rakyat yang digelar di Lapangan Kantor Pemkot Kendari.

Lanjutnya, ketiga, sepak bola eksekutif yang dilaksanakan di Lapangan Bola Kecamatan Puuwatu, empat, lomba mosolori yang diikuti seluruh Kepala OPD se-Kota Kendari yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Walikota Kendari.

“Keempat kegiatan itu sudah dilaksanakan pada tanggal 8 Mei 2022,” ungkap Nahwa saat membacakan laporan panitia di acara pembukaan Expo HUT Kota Kendari, Selasa malam 10 Mei 2022.

Dikatakannya, kegiatan kelima, upacara HUT Kota Kendari ke 191 tahun 2022 yang dilaksanakan di Lapangan Upacara Kantor Walikota Kendari, enam, Sidang Paripurna DPRD Kota Kendari dalam rangka HUT ke 191, tujuh, pelaksanaan zikir akbar di Mesjid Al Alam, delapan, Kendari Expo yang menyajikan data pembangunan dan potensi daerah otomotif, produk pertanian, kuliner, dan berbagai pelayanan pablik.

“Sembilan, pagelaran tari kolosal, pertunjukan seniman penyandang disabilitas, berbagai hiburan yang menampilkan arti performa di valida, band perfoma seniman Kendari, talk show, stap up comedi, dancer performance, pembacaan puisi, tarian kreasi, dan lomba pameran stan antar OPD,” ungkap Nahwa yang merupakan Sekertaris Daerah Kota Kendari ini.

Selanjutnya, sepuluh, event teluk Kendari egrang yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 Mei yang diikuti oleh seluruh warga Kota Kendari, sebelas, pertandingan sepakbola antar OPD se-Kota Kendari yang dilaksanakan kurang lebih lima hari di Lapangan Bola Kecamatan Puuwatu.

“Dua belas, lomba gotong royong putri antar OPD yang dilaksanakan tiga hari di Lapangan Benu-Benua, tiga belas, lomba tarik tambang putra antar OPD, empat belas, lomba lari karung putra-putri antar OPD, dan lima belas, lomba kebersihan Kantor antar OPD se-Kota Kendari,” ungkapnya.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahim antara Pemkot Kendari, pelaku UMKM, pengusaha, masyarakat konsumen, serta stakeholder lainnya.

“Sebagai media informasi dan promosi bagi para OPD, pelaku UMKM, dan pengusahaan sekaligus membangun citra positif bagi pemerintah dan swasta untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta produk barang dan jasa yang dihasilkan,” pungkasnya.

 

Reporter : Hendrik Komantobuano

Facebook : Mediakendari

You cannot copy content of this page