FEATUREDKolaka Utara

150 JH Asal Kolut Tiba di Pelabuhan Tobaku Dengan Selamat

371
×

150 JH Asal Kolut Tiba di Pelabuhan Tobaku Dengan Selamat

Sebarkan artikel ini

KOLAKA UTARA – Penyambutan Jamaah Haji (JH) asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra), hari ini tiba di Pelabuhan Tobaku, Kecamatan Katoi, pada Pukul 13.00 Wita, Rabu (27/09/2017). Sebanyak 150 JH dari kloter 21 dan 22 tiba dengan selamat.

Kepala Kemenag Kolut Drs.H. Baharuddin, kepada media ini mengatakan, jumlah JH yang berangkat sebanyak 150 orang yang tergabung pada kloter 21 dan 22. Sementara yang 2 orang JH tersebut,  tidak bersamaan pulang hari ini. Sebab keduanya adalah tambahan dari kloter 23.

Para Jamaah Haji Kolaka Utara Tahun 2017 saat Acara Penyambutan. Foto: Ady Arman

“Ada 2 orang JH kita yang tidak bersamaan pulang pada hari ini. Mereka adalah tambahan yang tergabung di kloter 23. Hari ini mereka sudah tiba di Makassar, dan insya Allah besok Hari Kamis (28/09/2017) akan tiba di Kolut dengan mengunakan Kapal Fery dari Siwa ke Lasusua,” kata Baharuddin, saat acara penyambutan JH Rabu (27/9/2017).

Sementara itu, Kepala Rombongan JH Kolut Haris, juga mengucapkan syukur dan terima kasih karena rombongan JH telah tiba dengan selamat di tanah air, khususnya di Kolut dalam keadaan sehat tanpa ada kekurangan apapun itu..

“Puji syukur kami panjatkan kepada Allah, sehingga kami semua bisa tiba dengan selamat. Kami juga berterimakasih kepada Pemda dan Kemenag Kolut, yang telah mengurus pemberangkatan dan kedatangan kami dengan baik, dan senang rasanya bisa kembali berjumpa dengan keluarga dan kerabat setelah kami menunaikan Ibadah Haji selama 44 hari,” ucap Haris.

Para JH Kolut disambut di Aulah Terminal Pelabuhan Tobaku, dan turut hadir Bupati Kolut yang diwakili oleh Asisten III Ashar, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Kolut (Kejari) Andi Fahruddin, Wakil Kapolres Kolut.

Reporter : Ady Arman

You cannot copy content of this page