oleh

150 Warga Bombana Daftar Operasi Katarak Gratis di HBDI ke-111

Reporter : Hasrun

Editor : Kang Upi

RUMBIA – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bombana mencatat, sebanyak 150 warga telah mendaftar untuk mengikuti operasi katarak gratis di Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke 111, yang dipusatkan di Bombana, pada 29 Juni 2019 mendatang.

Kepala Dinas Kesehatan Bombana, dr Sunandar mengatakan, pihaknya akan berkomuniksi lebih lanjut terkait kesiapan Persatuan Dokter Mata Indinesia (Perdami) sebagai sposor utama operasi katarak tersebut.

“Sudah sekitar 150 pasien yang akan operasi katarak. Namun pelaksanaan operasi itu tergantung kesiapan Perdami,” jelas dr. Sunandar saat di Ruang Kerjanya, Kamis (2/5/2019).

Dijelaskannya, sebagai tuan rumah event se-Sultra tersebut, Pemerintah Daerah (Pemda) Bombana menyiapkan tiga titik tempat operasi katarak, yakni di RSUD Bombana, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Rumbia, dan Aula Kantor Bupati Bombana.

Untuk pelaksanaan operasi tersebut, lanjut dr.Sunandar, masyarakat yang telah mendaftar, diminta menyiapkan uang transportasi dan makan sendiri untuk menuju dan selama berada di tempat operasi.

“Saya juga sudah sampaikan ke semua Kepala Puskesmas di Bombana, jika ada masyarakat yang tidak memiliki biaya transportasi, untuk datang tempat operasi katarak, agar diantar menggunakan Ambulance, kita harus berbuat untuk masyarakat walaupun dengan keterbatasan,” tutupnya. (A)

Terkini