KONAWE

156 TKA China Diperiksa Tim Dinkes Konawe

380
Kiri, sekretaris Dinkes Konawe, Syamsul, S di Morosi. Foto : Hasmar Tombili/Mediakendari.com

Reporter : Hasmar Tombili/Editor: Indi La’awu

UNAAHA – Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe lakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 156 TKA asal china yang baru tiba beberapa hari yang lalu. Pemeriksaan itu, dilakukan sesuai Peraturan Daerah (perda) nomor 13 tahun 2018 tentang pemeriksaan kesehatan TKA.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Konawe, Syamsul, S., mengatakan tenaga medis yang melakukan pemeriksaan terhadap 156 TKA telah dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Mulai dari penggunaan Hazmat, handscoon dan kacamata google.

“Untuk tenaga kesehatan  yang diturunkan Dinkes Konawe, yaitu tiga dokter umum, 9 Analis dan 9 tenaga perawat. Total 21 tenaga kesehatan yang melakukan pemeriksaan TBC, HIV dan Hepatitis,”ungkapnya di lokasi karantina 156 TKA di morosi, Kamis 25 Juni 2020.

Dikatakannya, sebelum memasuki gedung karantina 156 TKA, tenaga medis yang akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu diperiksa oleh security dari pihak perusahaan, dan juga aparat kepolisian yang diperbantukan Polres Konawe.

Kegiatan pemeriksaan oleh petugas kesehatan Dinkes Konawe di Morosi dilakukan secara tertutup, sejumlah media dilarang memasuki bangunan tempat karantina 156 TKA. (B)

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version