oleh

16 Januari 2018 Hasil Pemeriksaan Kesehatan Balon Kada Diserahkan ke KPU Sultra

-FEATURED, Kendari, POLITIK-221 dibaca

KENDARI – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menerima hasil pemeriksaan kesehatan bakal calon (Balon) bupati dan wakil bupati, wali kota dan wakil wali kota serta gubernur dan wakil gubernur paling lambat pada tanggal 16 Januari 2018 mendatang.

Penyerahan hasil tes kesehatan bakal calon kepala daerah (Kada) tersebut akan dilakukan tim dokter RS Bahteramas Sultra yang telah melakukan beberapa tahapan pemeriksaan.

“Kami pastikan paling lambat, siang tanggal 16 Januari ini hasil pemeriksaan kesehatan balon sudah kami terima, ” ucap Ketua KPU Sultra Hidayatullah saat ditemui pada salahsatu hotel di Kendari, (14/01/2018).

Ia juga menyebutkan jika tes kesehatan oleh Balon Kada itu melalui prosea yang panjang, mulai dari tes narkoba , tes kesehatan jasmani hingga tes psikologi sejak 9 – 14 Januari 2018.

Setelah proses itu, tim dokter akan melakukan pleno pada tanggal 15 Januari dan akan diserahkan ke KPU Sultra pada 16 Januari 2018.

“Nanti setelah pleno tim dokter RS Bahteramas kemudian diserahkan kepada kami,” beber mantan Ketua KNPI Sultra ini.

” Soal hasil tes kesehatan itu tidak boleh diketahui oleh masyarakat sebab salam aturan dia dikecualikan sesuai UU nomor 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik, ” terang laki-laki yang akrab disapa Dayat ini.

Reporter: Rahmat R

Terkini