oleh

16 OTG Eks Penumpang KM Ngapulu di Buteng Reaktif Corona

Reporter: Syaud Al Faisal / Editor: La Ode Adnan Irham

LABUNGKARI – 109 Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Buton Tengah yang menjalani rapid tes, 16 diantaranya reaktif Covid-19.

“Untuk Kecamatan Gu ada 19 OTG, setelah dirapid tes, 2 orang reaktif. Dan Kecamatan Mawasangka Tengah dari 71 yang di rapid 14 yang reaktif,” tutur Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Buteng, dr Kariadi saat jumpa pers, Rabu sore 6 Mei 2020.

dr Kariadi menjelaskan, 16 OTG yang reaktif melalui rapid test tersebut belum dapat sepenuhnya dikatakan positif virus Corona sebelum ada hasil pemeriksaan swab.

“Kami sudah berkoordinasi dengan gugus tugas Provinsi dan sisa menunggu kedatangan pihak gugus tugas Provinsi kemungkinan itu pada Jum’at atau sabtu ini mereka akan turun melakukan uji swab,” katanya.

Pada kesempatan tersebut juga juga, dr Kariadi membeberkan riwayat perjalanan para OTG yang reaktif itu perjalanan dari Ambon menggunakan KM Ngapulu.

“Jadi di Buteng ada 160 orang dan yang sudah jalani rapid test 109 orang, tersisa 51 OTG yang belum dirapid karena kami kehabisan alat rapid tes,” pungkasnya.

Untuk diketahui, data Covid-19 di Kabupaten Buton Tengah hingga saat ini yakni OTG 160, ODP 9 orang, PDP 0, dan Posotif 0. (B)

Terkini