oleh

17 Pasien Covid-19 Jalani Perawatan di RSUD Palagimata Baubau

 

Penulis : Ardilan

BAUBAU – Juru bicara  Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), dr Lukman mengungkapkan sebanyak 17 orang pasien Covid-19 saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Palagimata Baubau.

Ia mengatakan bila dipresentase jumlah itu telah mencapai kapasitas diatas 70% untuk ruangan isolasi pasien yang tersedia. Lukman bilang, tempat tidur para pasien tersebut harus berdempet-dempetan di dalam ruang isolasi.

“Kita sudah mepet-mepetkan tempat tidur di dalam. Jika beberapa hari kedepan terjadi peningkatan pasien Covid-19 maka terpaksa kita akan gunakan ruangan lain di rumah sakit untuk merawat pasien Covid,” kata dr. Lukman dalam keterangannya Kamis, 08 Juli 2021.

Lukman menjelaskan kondisi para pasien memiliki gejala sedang dan berat yakni batuk dan sesak. Sedangkan untuk pasien anak-anak yang dirawat saat ini tidak ada, tetapi sebelumnya pernah ada.

“Meningkatnya kasus Covid-19 belakangan ini membuat kebutuhan oksigen di RSUD Palagimata Baubau meningkat hingga 6 kali lipat dari biasanya sehingga saat ini jumlah stok oksigen sudah terbatas,” pungkas Direktur BLUD RSUD Palagimata itu.

Sebagai informasi, saat ini berdasarkan data Satgas Covid-19 Baubau, total kasus positif sudah mencapai 1.384 kasus sejak diumumkan pertama kali kasus Covid-19 di Baubau pada April 2020.

Terkini