FEATUREDPOLITIK

181 Calon PPK Koltim Jalani Tes Tertulis

463
×

181 Calon PPK Koltim Jalani Tes Tertulis

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA – Hari ini, Senin (23/10/2017) sebanyak 181 peserta tes Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yang terdiri dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), yang akan bertugas pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2018 mendatang menjalani tes tertulis. Tes tersebut dilaksanakan di Gedung Olahraga Kecamatan Ladongi.

Koordinator Devisi Sumber Daya Masyarakat (SDM) dan Partisipasi Masyarakat (Parmas) Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Koltim, Hakpri, menjelaskan peserta PPK yang mengikuti tes tertulis pada hari ini sebanyak 181 dari 12 Kecamatan se Koltim.

“Untuk tes tertulis dilaksanakan selama satu hari, dengan jumlah soal 100 nomor pilihan ganda. Dan besok sudah akan diumumkan hasil dari tes tertulis,” jelas Hakpri.

Kemudian, kata Hakpri, tahapan selanjutnya akan dilakukan tes wawancara bagi peserta yang sudah dinyatakan lulus dari tes tertulis. Dari seluruh peserta akan ditetapkan lima anggota PPK dalam tiap kecamatan yang terdiri dari ketua, sekertaris dan anggota.

“Tes wawancaranya akan dilaksanakan di Kantor KPU Koltim,” kata Hakpri.

Untuk itu, kami mengharapkan didalam perekrutan calon PPK bisa melahirkan peserta atau orang-orang yang mempunyai integritas dan mau bekerja. Karena keinginan kami adalah adanya sinergitas antara semua pihak penyelenggara pemilihan.

“Kami sangat mengharapkan terciptanya sinergitas antara KPPS, PPS, PPK, dan KPU Kabupaten dan Kota, Provinsi, dan Pusat,” harapnya.

Reporter: Jaspin

You cannot copy content of this page