19 Pejabat Struktural UMU Buton Resmi Dilantik, Jabatan Rektor Masih Kosong

Reporter : Ardilan

BAUBAU – Ketua Yayasan Pendidikan Indonesia Kepulauan Buton (YAPIK Buton), Ibrahim Marsela (IBM) resmi melantik 19 pejabat struktural lingkup Universitas Muslim (UMU) Buton disalah satu hotel di Kota Baubau, Kamis (1/8/2019).

Meski sejumlah struktur akademis di UMU Buton telah terisi, namun kursi Rektor masih kosong sejak kampus tersebut resmi berdiri pada Mei 2019 lalu hingga hari ini.

IBM mengungkapkan, terkait posisi rektor UMU Buton pihaknya tengah berkoordinasi dengan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) agar mengizinkan salah seorang dosen di UHO bisa menjadi rektor di UMU Buton.

“Sementara kita ajukan proses ke UHO, saya sudah tanda tangani selaku ketua yayasan meminta kepada rektor UHO untuk mengizinkan agar salah satu dosennya ditempatkan di sini (UMU Buton). Mudah-mudahan kita dapat restu karena harapan kami ingin rektornya memang dari basic akademisi,” ucap Ibrahim Marsela diwawancara usai pelantikan.

BACA JUGA :

Terkait pejabat UMU Buton yang baru dilantik, IBM berharap dapat mengemban amanah dan tugas akademik. Menurutnya, pelantikan tersebut dinilai sakral dan menjadi catatan untuk memulai langkah memajukan UMU Buton nantinya.

“Sebagai kampus baru kita akan dihadapkan dengan berbagai persoalan. Tapi saya percaya seberat apapun tantangan kedepan saya optimis kampus ini akan memimpin perguruan tinggi dalam lima tahun kedepan serta melahirkan pemimpin di Kepulauan Buton (Kepton),” imbuhnya.

Berikut daftar nama – nama pejabat struktural yang dilantik UMU Buton : (Lanjut Baca Halaman 2)

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total