NEWS

20 Calon Anggota Bawaslu Sultra Jalani Tes Kesehatan di RS Bhayangkara

468
×

20 Calon Anggota Bawaslu Sultra Jalani Tes Kesehatan di RS Bhayangkara

Sebarkan artikel ini
Peserta calon anggota Bawaslu Sultra saat mengikuti tes kesehatan di RS Bhayangkara Kendari

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Sebanyak 20 peserta calon anggota Badan Pengawasan Pemilu Sulawesi Tenggara (Bawaslu Sultra) mengikuti tahap tes kesehatan.

Tes tersebut berlangsung di Rumah Sakit (RS) Bhayangkara yang sebelumnya dijadwalkan bertempat di Laboratorium Maxima Kendari pada Rabu, 8 Maret 2023 yang dimulai pada pukul 08.00 WITA pagi.

Di mana tes kesehatan itu merupakan Medical check up (MCU) atau pemeriksaan kesehatan secara menyeluruh (general) yang diikuti oleh seluruh peserta.

Ketua Timsel Bawaslu Sultra, Dr. Haslita Laburu mengatakan, pelaksanaan tersebut nantinya bakal dilanjutkan dengan tes wawancara yang akan digelar dari 9-10 Maret 2023 berlokasi di salah satu hotel di Kota Kendari mulai pukul 07.30 WITA.

“Inilah mungkin tahapan terakhir yang kemudian timsel lakukan untuk menentukan dari 20 menghasilkan 10 nama yang nama-nama tersebut didorong ke Bawaslu RI untuk mengikuti tahapan selanjutnya,” ujarnya.

Dirinya menyampaikan setelah diumumkannya 20 nama peserta yang lolos di tahapan tes tertulis, Timsel Bawaslu Sultra membuka ruang khusus masyarakat untuk memberikan tanggapan kepada calon anggota Bawaslu Sultra melalui timsel dengan estimasi waktu selama 4 hari mulai dari 6-19 Maret 2023.

Reporter : Muhammad Ismail

You cannot copy content of this page