BUTON UTARASULTRA

200 Warga Wakorumba Utara Terima Kartu JKN-KIS

442
×

200 Warga Wakorumba Utara Terima Kartu JKN-KIS

Sebarkan artikel ini
Bupati Butur, saat menyerahkan secara simbolis kartu JKN-KIS kepada kepala desa dan lurah

Reporter: Safrudin Darma

Editor: La Ode Adnan Irham

BURANGA – 200 Warga Kecamatan Wakorumba Utara, Kabupaten Buton Utara (Butur) menerima kartu Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Kartu diserahkan simbolis Bupati Butur, Abu Hasan kepada Kepala Desa dan Lurah, Senin (14/10/2019).

Abu Hasan menyebut, program tersebut dari pemerintah pusat dengan tujuan mengurangi biaya kesehatan masyarakat. Pemkab Butur juga mendukung program itu dengan mengokasikan anggaran tiap tahunnya sebesar Rp 6 Miliar.

“Saya juga meminta kepada pihak BPJS untuk bekerja serius membantu masyarakat untuk memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya,” kata Abu hasan.

Kepala BPJS Kesehatan Butur, Ashari Rahmadhan mengatakan, BPJS Kesehatan akan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik.
Saat ini, tercatat penerima bantuan iuran di kecamatan Wakorut berjumlah 2.500. Sementara, untuk penerima se Kabupaten Butur 65.000 lebih.

“Dari jumalah keseluruhan tersebut, penerima bantuan iuran yang dibiayai melalui APBD tercatat sebanyak 23.000-an dan sisanya dibiayai oleh APBN,” katanya. (B)

You cannot copy content of this page