FEATURED

Hanya Ridwan Bae Balon Gubernur Sultra “Yang Berani” Mengangkat Perekonomian Masyarakat Sultra

588
×

Hanya Ridwan Bae Balon Gubernur Sultra “Yang Berani” Mengangkat Perekonomian Masyarakat Sultra

Sebarkan artikel ini
Ketua TKD Jokowi-Amin Sultra, Ridwan Bae. (Foto : Rahmat R/Mediakendari.com)

MediaKendari.Com, Kendari– Bakal Calon Gubernur Sultra, Ir Ridwan Bae adalah figur Balon Gubernur Sultra yang layak melanjutkan kepemimpinan Gubernur Sultra, Nur Alam. Pasalnya, Ridwan Bae berkeinginan tampil sebagai balon gubernur Sultra, hanya karena memiliki “keberanian” mengabdikan diri kepada masyarakat Sulawesi Tenggara.

Yang mana, kata Ridwan, kebahagiaan seorang pemimpin itu, sebagai putra bangsa manakala dirinya mampu membangun daerah dan membahagiakan banyak orang.

Ridwan Bae sendiri ternyata bukan hanya “berani” melakukan pembangunan yang berkelanjutan di Sultra ini, akan tetapi juga mempunyai dan berkeinginan melanjutkan program – program Gubernur Sultra terdahulu, seperti Gubernur Edi Sabara, Abdullah Silondae, H. Alala, La Ode Koemuddin, Alimasi, bahkan Gubernur Nur Alam.

“Saya berkehendak melanjutkan semua program program Gubernur Sultra yang terdahulu,” ungkap Ridwan Bae kepada MediaKendari.Com baru-baru ini di kediamannya.

Ridwan mengungkapkan, jika saja dirinya terpilih sebagai gubernur Sultra periode 2018-2023 mendatang,  maka dia akan membangun jembatan yang dapat menghubungkan tiga daratan kepulauan, yakni jembatan yang menghubungkan daratan kepulauan Buton dan daratan kepulauan Muna, kemudian juga daratan Muna menghubungkan daratan Kendari.

“Jika tuhan meridhoi saya menjadi Gubernur Sultra, maka program utama saya akan membangun melalui jembatan agar dapat menghubungkan daratan dan kepulauan, seperti daratan Buton ke Muna dan Muna ke Kendari,” rincinya.

Bukan hanya itu saja keberanian Ridwan, dia juga ingin sekali mengadakan kereta api. Dimana akses kereta api tersebut akan dimulai dari jalur Kabupaten Kolaka Utara, Kolaka sampai ke Kendari, dan dari Kolaka Timur, Bombana- Konsel- Kendari.

“Kesemuanya itu aksesnya dijangkau dengan kereta api,” ucap Ridwan yang memberikan bayangan sebuah program besarnya jika masyarakat Sultra menjadikannya sebagai Gubernur Sultra yang akan datang.

Selain itu juga, lanjut Ridwan Bae, akan memperbaiki Koneksitas Bandara Halu Oleo Kendari. Sebab Koneksitas bandara Halu Oleo Kendari, Sultra saat ini masih merupakan koneksitas daerah tujuan yang mulai dari Jakarta, Makassar, Kendari atau Kendari – Jakarta, Kendari- Makassar- Jakarta.

“Yang saya mau itu ada koneksitas apakah itu Manado, Sulawesi Tengah, dan langsung luar negeri seperti koneksitas Kendari-Fhilipina, Kendari-Singapura atau tergantunglah apa begitu,” kata Ridwan.

Dikatakannya, apa artinya dengan programnya semua itu adalah untuk turut mengangkat perekonomian masyarakat sultra.

“Jadi itu yang menjadi cita-cita besar saya untuk melanjutkan pembangunan di Sulawesi Tenggara ini,” paparnya

Penulis : Jafrun/ Redaksi

You cannot copy content of this page