FEATURED

54 Miliar Anggaran Pilkada Konawe, Ini Rinciannya

318
×

54 Miliar Anggaran Pilkada Konawe, Ini Rinciannya

Sebarkan artikel ini

UNAAHA, MEDIAKENDARI.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab Konawe) bersama Komisi Pemilihan Umum (KPU) Konawe, Senin (24/7) resmi menandatangani Nota Perjanjian Hiba Daerah (NPHD).

Penandatangganan NPHD tersebut dilakukan di ruang rapat Kantor BPKAD Konawe, yang dihadiri langsung oleh Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dan Ketua KPUD, Sarmadan yang disaksikan langsung oleh Kepala BPKAD Ferdinan.

Kepala BPKAD Konawe, Ferdinan yang dikonfirmasi membenarkan anggaran pilkada Konawe sebesaran Rp. 54,9 Miliar.

“Dalam penandatanggan itu disepakati dengan besaran anggaran sebesar Rp. 54, 9 Miliar. Anggaran sebesar itu dianggarkan dalam dua tahun berturut-turut. Dengan rincian,  pada tahun 2017 ini Rp. 15 Miliar Dan tahun 2018 sebesar Rp 39, 9 Miliar,” ujar Ferdinan

Dikatakannya, sistem penganggaran yang dialokasikan APBD itu dilakukan dua tahap yakni APBD 2017 dan 2018.
Meski realisasi dilakukan dua tahap namun penanandatangan NPHD dilakukan satu kali saja. Sehingga seluruh anggaran sudah tertera dalam klausa NPHD itu sendiri.

“Setelah diserahkan NPHD tersebut kepada penyelenggara Pilkada, maka pihaknya tinggal menunggu nomor registrasi dan rekening resmi baru dana hiba ini ditransfer untuk tahapan pertama,” ungkapnya.

Laporan : Jafrun

You cannot copy content of this page