AdvertorialFEATUREDKONAWE

Bupati KSK Buka Kegiatan HUT RI ke-72 di Desa Teteona

560
×

Bupati KSK Buka Kegiatan HUT RI ke-72 di Desa Teteona

Sebarkan artikel ini

UNAAHA, MEDIAKENDARI.COM – Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa (KSK), Selasa (29/8/2017) sore tadi, membuka kegiatan pembukaan 17 Agustus, dalam rangka memperigati Hari Ulang Tahun (HUT), Republik Indonesia (RI), yang ke-72 Tahun 2017.

Dalam sambutanya, Bupati KSK menyampaikan pembukaan 17 Agustus ini merupakan kegiatan untuk memperigati HUT RI yang ke-72 tahun. Olehnya itu, melalui momentum inilah kita semua warga Kecamatan Wonggeduku Barat, dan umumnya masyarakat Konawe, untuk menjalin persaudaraan, silaturrahim, dan kekeluargaan melalui kegiatan lomba.

“Mari kita tumbuhkan rasa persaudaraan kita sesama masyarakat Konawe, agar semakin terjalin dan terjaga melalui kegiatan pertandingan yang diadakan oleh panitia,” kata KSK dihadapan ribuan peserta devile Selasa, (29/8/2017).

Foto Bersama Bupati KSK, Ardin dan Garda Kecamatan Wonggeduku Barat

Selain itu, KSK juga mengharapkan agar di dalam pertandingan nantinya, tidak terjadi kecurangan, dan kekacauan. Sebab dalam ajang pertandingan itu, kata KSK, bukanlah merupakan pertandingan semata saja untuk mengharapkan juara, melainkan yang terpenting adalah ajang menjalin persaudaraan, kekeluargaan, dan silaturrahim.

Sementara itu, ketua panitia kegiatan perayaan HUT RI ke-72 dan hari jadi Kecamatan Wonggeduku yang ke-3 Laris, S.Pd, dalam laporanya mengatakan maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sehingga kegiatan tersebut dapat terselenggara. Selain itu juga merupakan bentuk kebersamaan dalam melanjutkan pembangunan di Kabupaten Konawe.

Usai Membuka Kegiatan 17 Agustus di Desa Teteona, KSK bersama Ardin dan Ratusan Garda Berkonfoy Keliling

“Tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membangun rasa nasionalisme dalam rangka meningkatkan persatuan dan kesatuan antara semua warga dan masyarakat Kecamatan Wonggeduku Barat,” kata Laris.

Adapun lomba yang akan dipertandingkan, kata Laris yang juga merupakan Kepala Sekolah SDN 2 Wonggeduku yakni, Sepak Bola, Bola Volly, Bola Gotong, Sepak Takraw, Bulu Tangkis, Lomba Kebersihan, dan Gerak Jalan Indah.

Usai pelaksanaan Upacara Pembukaan 17 Agustus di Desa Teteona, KSK bersama Dr H Ardin, dan ratusan Tim Gerakan Pemuda (Garda), Kecamatan Wonggeduku lakukan konfoi dengan menggunakan motor berkeliling dari Desa Teteona, menuju Wawotobi, hingga kembali ke Rumah Kediaman Ardin di Desa Puday.

Laporan : Jaspin

You cannot copy content of this page