FEATUREDKOLAKA TIMUR

Pilgub Sebentar Lagi, KPU Koltim Mulai Lakukan Sosialisasi

300
×

Pilgub Sebentar Lagi, KPU Koltim Mulai Lakukan Sosialisasi

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA, MEDIAKENDARI.COM – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 tidak lama lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Sulawesi Tenggara (Sultra), mulai lakukan kegiatan sosialisasi tahapan pelaksanaan pemilihan di Kecamatan Ladongi, Koltim, Senin (18/9/2017).

Ketua Devisi Sosialisasi Koltim Hakpri, mengatakan saat ini KPU telah memulai sosialisasi tahapan pelaksanaan pemilihan di 12 kecamatan di Koltim.

“Hari ini kami sudah mulai lakukan sosialisasi tahapan pelaksanaan pemilihan, di kecamatan Ladongi,” kata Hakpri yang ditemui Senin (18/9/2017) sore tadi.

Adapun segmen sosialisasinya, kata dia, dimulai dari Tokoh Agama, Tokoh Perempuan, Tokoh Pemula, Tokoh Disabilitas, dan Tokoh Imarjinal. Kelima segmen itulah yang kami akan fokus lakukan sosialisasi tersebut.

“Segmen sosialisasi pada Tokoh Pemula itu adalah para pelajar yang umurnya sudah mencukupi dari 17 tahun. Jadi itu yang paling utama, dilanjutkan kepada Tokoh Imarjinal yakni para petani kebun dan lain sebagainya,” jelasnnya.

Adapun tujuan dari sosialisasi tersebut, lanjut Hakpri yakni, memberikan informasi dan pemahaman kepada para pemilih, tentang tata cara memilih figur gubernur nanti. Sehingga mereka tidak binggung, sebab ada banyak calon dalam lembar suara tersebut.

“Selain memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat, kami juga menekankan tentang syarat untuk menjadi pemilih yang baik, seperti e-KTP. Karena syarat yang paling utama adalah e-KTP yang sah dikeluarkan oleh Dukcapil Koltim,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Koltim Darwis, SP juga mengharapkan, mudah-mudahan dengan dilakukanya tahapan sosialisasi, masyarakat dari Tokoh Agama dan Tokoh lainnya, bisa memahami dan mengerti tujuan dari pemilihan tersebut.

“Saya berharap kepada masyarakat bisa memahami tata cara pemilihan,” harap Darwis.

Olehnya itu, pelaksanaan sosialisasi, secapatnya mereka akan lakukan di seluruh kecamatan di Koltim.

“Kemungkinan Bulan Desember mendatang, tahapan sosialisasi sudah kelar dilaksanakan di 12 kecamatan,” tutupnya.

Laporan : Jusran
Editor    : Jaspin

You cannot copy content of this page