FEATUREDKONAWE SELATANPOLITIK

Dukungan Warga Sultra Ke Pasangan Rusda-Sjafei Mengalir Bagai Air 

314
×

Dukungan Warga Sultra Ke Pasangan Rusda-Sjafei Mengalir Bagai Air 

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Tahapan  Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sudah dimulai. Dukungan masyarakat Sultra kepada Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra sudah terbaca.

Khususnya Pasangan Rusda-Syafei dukungan masyarakat Sultra mulai mengalir bagai aliran sungai.

Pasalnya, dukungan pada pasangan Rusda -Syafei ini datangnya dari beberapa kelompok masyarakat dan secara terang-terangan menyatakan mendukung pasangan Rusda – Syafei maju diperhelatan pilkada Sultra 2018 dan memenangkan pasangan ini.

Dukungan ini datangnya dari kelompok masyarakat Desa Sandarsi Jaya, Kecamatan Angata Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Nusi Tokoh Masyarakat, Desa Sandarsi Jaya, dengan terangterangan mengarahkan dukungannya kepada bakal Paslon Gubernur Sultra, Rusda Mahmud dan Sjafei Kahar.

Kepada rekan media, Nusi, mengungkapkan, dirinya beserta masyarakat serta pemuda di desa setempat  telah memutuskan untuk bersatu padu mendukung.pasangan Risda – Syafei.

“Kita dukung full  pasanagan Rusda- Syafei. Alasannya bahwa kedua figur ini dinilai sebagai sosok yang sangat tepat, untuk menahkodai Sultra di masa mendatang pasca Nur Alam-Saleh Lasata usai,” ujar Nusi di Desa Sandarsi Jaya, Konsel, Minggu (1/10).

Tokoh masyarakat dan tokoh Pemuda di Konsel dukung Full pasangan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Rusda – Safei

Menurutnya, keberhasilan Ketua PPM Sultra ini dalam membangun Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), harus dilanjutkan dan diaplikasikan dalam lingkup yang luas, sehingga daerah-daerah lain di bumi anoa bisa terus dibenahi dan ditata ke arah yang lebih baik, melalui tangan dingin Rusda Mahmud.

“Saya ulangi lagi,  kami mendukung Pak Rusda- Sayfei. Seluruh masyarakat Sultra  sudah melihat dan mendengar perkembangan Kolut dari berbagai sektor, dan hal itu merupakan karya nyata dari beliau sebagai sang kreator,” tambahnya.

Nusi berharap, pembangunan jalan perkebunan di Kolut yang berhasil membantu para petani, dalam hal kemudahan akses dapat dikembangkan di daerah lain, setelah Rusda dan Sjafei terpilih sebagai Gubernur Sultra.

“Salah satunya di daerah kami. Kami sudah puluhan tahun tidak merasakan kenyamanan kalau kita ke lokasi kebun,” terang Nusi.

Bayangkan saja, kata Nusi masyarakat setempat harus menempuh perjalanan kurang lebih tiga jam. Padahal kalau infrastrukturnya diperbaiki,  hanya sekitar 15 menit saja waktu yang ditempuh,” kesalnya.

Dotempat yang sama tokoh pemuda  Desa Sandarsi, Agus, menyatakan kedepqnnya di Sultra  memang membutuhkan sosok pemimpin seperti Rusda Mahmud. Yang mana jiwa kepemimpinan Rusda yang selalu berfiir cemerlang untuk pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakatnya.

“Pasangan  Rusda dan Sjafei ini merupakan Paslon yang paripurna. Jadi tunggu apa lagi, mari kita antar keduanya untuk menjadi gubernur dan wakil gubernur, melalui dukungan penuh pada hari pencoblosan nanti,” cetus Agus.

Laporan: Jafrun

You cannot copy content of this page