BUTON

HUT TNI Ke 72, Kodim 1413 Buton: TNI dan Masyarakat Harus Bersatu

389
×

HUT TNI Ke 72, Kodim 1413 Buton: TNI dan Masyarakat Harus Bersatu

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Upacara HUT TNI Ke 72 Korem 143 HO, Kodim 1413 Buton, yang dipimpin oleh Inspektur Upacara, Kepala Staf Kodim Buton, Mayor Infanteri Gidiono Skoda, (05/10). Upacara tersebut berlansung Khikmad oleh komandan upacara, Kapten Infanteri Sulistiyo diikuti prajurit TNI lingkup Komando Distrik Militer 1413 Buton.

Dalam Amanat Upacara, Mayor Infanteri Gidiono Skoda menyampaikan pidato Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, bertajuk ‘Bersama Rakyat Kita Kuat’.

“Penyelenggaraan HUT TNI pada hakikatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggung jawaban TNI kepada rakyat atas pembanggunan kekuatan TNI yang telah sedang di laksanakan,” ucap Gidiono dalam pidatonya.

Kekuatan TNI yang bersandar kepada rakyat, lanjut Gidiono, merupakan bentuk aplikasi petahanan semesta yang melibatkan seluruh pontensi bangsa. Untuk itu negara dan kebersamaan TNI rakyat adalah inti unsur kekuatan dari sistem pertahanan rakyat yang di anut.

“Tugas-tugas tersebut merupakan koreksi pretasi dan kinerja yang optimal yang di persembahkan TNI kepada rakyat indonesia” jelasnya.

Gidiono juga menjelaskan, begitu pentingnya kerjasama masyarakat dan TNI dalam perlindungan negara.

“Kodim 1413 Buton berharap tentara tetap dicintai oleh masyarakat indonesia dan bersama-sama membela tanah air, kami juga mengharap semua anggota prajurit tetap solid membela tanah air,” pungkasnya.

Reporter: Dzabur
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page