FEATURED

Jetliner Tabrak Jaring Nelayan, Pelni Baubau Sebut Itu Urusan Syah Bandar

470
×

Jetliner Tabrak Jaring Nelayan, Pelni Baubau Sebut Itu Urusan Syah Bandar

Sebarkan artikel ini

BAUBAU – Salah satu warga Pulau Makassar Kelurahan Liwuto Kota Baubau, Antang, (52), mengadu jaring ikannya ditabrak oleh Kapal KM Jetliner. Kerjadian itu terjadi pada 21 Oktober lalu sekitar Pukul 20:30 Wita.

Antang bercerita, kejadian bermula saat dirinya bersama seorang teman sedang memasang jaring untuk menangkap ikan. Tak lama berselang, dia melihat ada Kapal Jetliner melintas ketempatnya memasang jaring ikan.

“Saat saya lihat dari jauh kapal Jetliner mau lewat, saya beri kode pake senter. Biasanya kode senter sudah dimengerti tapi malah tetap jaring kami ditabrak,” ungkap Antang.

Bahkan, lanjut Antang, jika tidak menghindar, dirinya bisa ikut terseret karena ujung jaring ikan dipasang diperahu miliknya yang terseret oleh kapal Jetliner.

Antang, Nelayan yang Ditabrak Jaring Ikannya oleh KM. Jetliner. (Foto: Ardilan)

Antang juga menambahkan sempat adu cek cok dengan salah satu awak kapal. Namun, awak kapal tersebut cuma menyampaikan agar melapor ke Syah Bandar.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Antang, dirinya sudah beberapa hari tidak melaut dan merugi hingga jutaan rupiah.

Saat dikonfirmasi Kepala Pelni cabang Baubau, Ahmad Sadikin, mengaku tak tahu menahu mengenai kejadian ditabraknya jaring nelayan.

“Saya tahu nanti ada penyampaian dari kalian (Rekan-rekan Media, red). Kami belum dapat informasi ini dan persoalan senggol jaring dan sebagainya adalah wewenang Syah Bandar karena kami pun berada dibawah naungannya,” Tandasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page