BUTON SELATANFEATURED

Mirip Raja Ampat, Pantai Bahari Siap Jadi Destinasi Wisata Busel

523
×

Mirip Raja Ampat, Pantai Bahari Siap Jadi Destinasi Wisata Busel

Sebarkan artikel ini

BUSEL – Ramainya wisatawan yang berkunjung ke Pantai Bahari Desa Bahari II Kecamatan Sampolawa Kabupaten Buton Selatan (Busel), menarik perhatian khusus oleh Pemerintah Desa Bahari sehingga akan menjadikannya sebagai destinasi wisata Buton Selatan.

Kepala Desa Bahari II, Burhand Wally, mengatakan daya tarik pengunjung untuk datang ke lokasi pantai dikarenakan terdapat empat batu-batuan yang berbentuk payung, pasir putihnya yang indah dan pemandangan lautan lepas yang terlihat jelas.

“Di sini yang menarik buat pengunjung karena bentuk batu payungnya seperti model batu di Raja Ampat Papua. Selain itu, pasir putihnya dan juga keindahan lautan lepasnya saat disaksikan,” kata Burhand di kantornya, (31/10).

Burhand juga menerangkan bahwa yang menjadi alasan Pantai yang terletak di Desa Bahari III Kecamatan Sampolawa ini menarik di promosikan yaitu karena pernah beberapa kali dijadikan latar lokasi syuting.

“Diantaranya, seperti Sinetron Barakati, Sibolang, dan yang terakhir ini My Trip My Adventure,” bebernya.

Untuk sementara, upaya pengelolaan pantainya masih bersifat manual, belum sampai pada tahap inventaris dan di komunikasikan lebih intens ke Pemda Busel. Namun, lanjut Burhand, konsep perencanaanya sudah mulai di garap melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bersama.

Tambah Burhand, bahwa naungan Bumdes Bersama terdiri dari tiga Desa, yakni Desa Bahari, Bahari II dan Bahari III Yang rencananya akan dibentuk pengurus khusus untuk dikelola.

“Karena lokasi pantainya terletak di Desa Bahari III dan antara Desa Bahari, Bahari II dan Bahari III diikat Kesatuan Adat, maka bentuk pengelolaanya harus melalui Bumdes Bersama. Persoalan siapa pengurusnya, jelas harus di bentuk pengurus khusus yang mengolahnya,” pungkasnya.

Reporter: Harlianto
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page