FEATUREDKONAWE SELATAN

Dianggap Diktator, Kasat Pol PP Konsel Diminta Mundur Oleh Anggotanya

463
×

Dianggap Diktator, Kasat Pol PP Konsel Diminta Mundur Oleh Anggotanya

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (SatPol PP) Konawe Selatan (Konsel), Munawar, diminta untuk segera mundur dari jabatannya. Mosi penolakan itu disampaikan oleh sejumlah anggota SatPol PP Konsel saat menggelar aksi demonstrasi di halaman Kantor SatPol PP Konsel pada senin (06/11).

Pasukan Penegak Perda di Konsel tersebut menuntut agar Bupati Konsel, Surunuddin, segera mencopot jabatan Munawar selaku kepala Satpol PP.

Tuntutan pencopotan terhadap Kasat Pol PP Konsel, lantaran dinilai sangat arogan dan semena-mena terhadap bawahannya. Bukan hanya itu, Koordinator Lapangan (Koorlap) yang juga anggota SatPol PP, Eriawan Mangidi mengatakan, Munawar juga disebut tidak memahami Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) sebagai pimpinan.

“Selaku Kasat, kepemimpinan Pak Munawar sangat melenceng dari hirarki Aparatur Sipil Negara (ASN). Dia seperti diktator,” tegas Eriawan Mangidi, (7/11).

Selama ini kata Eriawan Mangidi, Munawar seringkali melakukan tindakan yang tidak patut dilakukan oleh seorang pimpinan.

“Banyak anggota Satpol yang merasa dipersulit jika ada urusan administrasi yang membutuhkan tanda tangan Kasat,” tambahnya.

Eriawan, mengungkapkan bahwa, selama menjabat sebagai Kasat PolPP Konsel, sudah banyak anggota Honorer senior yang dipecat secara sepihak, tanpa alasan yang jelas. Sementara rata-rata dari mereka yang dipecat merupakan honorer yang diangkat dengan SK Bupati sebelumnya, bahkan terdaftar sebagai honorer Kategori Dua (K2).

“Mereka yang sudah lama mengabdi dipecat tanpa alasan yang jelas dan diganti dengan orang-orang baru yang direkrut oleh Kasat. Untuk itu, kami meminta kepada Bupati Konsel agar segera memberhentikan saudara Munawar dari jabatannya,” pungkasnya.

Hingga saat ini, Kasat Pol PP Konsel, Munawar belum dapat dikonfirmasi, sebab dikabarkan sedang berada di luar daerah.

Reporter: Fandy
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page