AdvertorialFEATUREDKendari

Ini Nama Pengganti Kasatpol PP dan Kadis ESDM Sultra

501
×

Ini Nama Pengganti Kasatpol PP dan Kadis ESDM Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Minerah (ESDM) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara resmi berganti. Selain Dinas ESDM, pimpinan yang juga ikut berganti yaitu Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Sultra.

Kadis ESDM Sultra yang sebelumnya dijabat oleh Burhanuddin, kini digantikan pelaksana Tugas (Plt), Andi Makkawaru, yang baru terhitung menjabat sejak tanggal pelantikan. Sedangkan Kasatpol PP yang dahulunya dijabat oleh Bustam As kini diisi oleh Eman Jaya sebagai Pelaksana Tugas.

Sementara itu, Burhanuddin bergeser dari dinas ESDM ke jabatan Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Sedangkan Abustam AS sendiri kini diamanahkan untuk menduduki posisi sebagai Staf Ahli Gubernur Sultra bidang Pemerintahan Hukum dan Politik. Penempatan jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Sultra Nomor 387 tahun 2017 tentang mutasi jabatan eselon II di lingkup Sultra.

Selain beberapa nama di atas, pelantikan juga dilakukan kepada Plt Direktur Utama (Dirut) Rumas Sakit Bahteramas menjadi Dirut Definitif Rumah Sakit Bahteramas.

Menurut Plt Gubernur Sultra, Muh Saleh Lasata dalam sambutannya, mengungkapkan, mutasi dan rotasi di lingkup Pemerintah Provinsi Sultra untuk PNS itu biasa saja terjadi, tidak ada kesan buruk.

“Pejabat baru dan staf ahli agar tetap bekerja dengan baik sesuai dengan porsinya. Rotasi ini tidak ada kesan baik burun untuk pejabat,” ungkap Saleh, Senin (27/11).

Laporan: Redaksi

You cannot copy content of this page