KULINEREKONOMI & BISNISFEATUREDKendari

FAO Bentuk Kelompok Usaha Sagu Meambo Food di Sultra

499
×

FAO Bentuk Kelompok Usaha Sagu Meambo Food di Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Food And Agriculture Organization of the United Nations (FAO) membentuk kelompok usaha sagu Meambo Food di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ungkap Field Supervisor FAO, Muhammad Reza Ramadhan mengatakan, kelompok usaha tersebut mencakup diseluruh wilayah Sultra.

“FAO telah membentuk kelompok usaha sagu Meambo Food pada 6 Desember 2017, untuk mengolah sagu dari hulu ke hilir, mulai dari proses produksi sampai penjualan,” papar Muhammad Reza, Jumat (8/12).

Reza juga mengatakan, kelompok sagu tersebut saat ini hanya beroperasi pada tiga Kabupaten saja, namun kedepannya akan beroperasi diseluruh wilayah Sultra.

“Untuk sementara beroperasi di tiga kabupaten saja, di Desa Labela Kecamatan Besulutu Kabupaten Konawe, Desa Kosebo Kecamatan Angata Kabupaten Konawe Selatan, dan Kelurahan Mata, Kecamatan Kendari, Kota Kendari,” tambahnya.

Reza juga menuturkan, kelompok usaha sagu Meambo Food kedepannya akan beroperasi pada seluruh wilayah Kabupaten di Sultra sekaligus membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

“Kelompok usaha sagu Meambo Food ini, kedepannya akan beroperasi di seluruh wilayah Kabupaten Se Sultra dan semoga dapat mengurangi tingkat pengangguran yang ada,” tutupnya.

Reporter: Iwal Taniapa
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page