FEATUREDMUNAWISATA

Targetkan Adipura, Satpol PP Muna Intens Bersih Bersih

350
×

Targetkan Adipura, Satpol PP Muna Intens Bersih Bersih

Sebarkan artikel ini

RAHA – Jelang peresmian Rumah Adat Muna yang dijadwalkan pada kamis (28/12), personil Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) turun tangan membantu panitia dalam melakukan pembersihan di sekitar lokasi bangunan Rumah Adat, pada Rabu (27/12).

Bahkan hujan deras yang mengguyur Kota Raha sejak siang haripun tak menyurutkan semangat para personil Satpol PP dan DLH untuk melakukan pembersihan. Kegiatan yang dipimpin langsung Kasat Pol PP, Sumitata bersama Kasi Linmas, Hayari Imbu dan Kabid Kebersihan DLH, Hadait rela basah-basahan untuk mebersihkan rumput dan kotoran yang ada di sekitar lokasi.

[Baca juga:Dukung Program Bupati Muna, Satpol PP dan DLH Tambah Waktu Kerja Dua Jam ]

“Karena besok (Kamis, red) banyak tamu dari luar Muna yang akan hadir,” kata Sumitata usai bersih-bersih dengan kondisi basah kuyup (27/12).

Dalam rangka mendukung program Bupati dan menjaga kebersihan kota, Sumitata mengatakan bahwa pihaknya telah menjalin kerja sama dengan DLH dan kapanpun mereka siap untuk terjun ke lapangan.

“Kapan pun dan dimana pun kami siap membantu. kami punya tekad membantu niat Bupati untuk meraih piala Adipura,” tutupnya dengan nada semangat.

Untuk diketahui, Bangunan Rumah Adat Muna yang merupakan simbol Kerajaan Wuna tersebut rencananya bakal diresmikan oleh Plt Gubernur Sultra, Saleh Lasata.

Reporter: Erwin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page