FEATUREDKOLAKA TIMUR

MTQ Ke V Koltim, Bupati Sebut Jika Tak Sukses, Anggaran Bakal Dikurangi

312
×

MTQ Ke V Koltim, Bupati Sebut Jika Tak Sukses, Anggaran Bakal Dikurangi

Sebarkan artikel ini

DANGIA – Bupati Kolaka Timur, Tony Herbiansyah beserta Wakilnya, Hj Andi Merya Nur menghadiri rapat terkait persiapan MTQ ke V yang bertempat di Aula Kantor Kecamatan Dangia yang dihadiri SKPD dan masyrakat, pada Selasa (16/1/2018).

Dalam arahanya, Tony berharap pelaksanaan MTQ nantinya tidak mengalami kendala. Untuk itu, kerjasama Pemda, Kemenag, aparat keamanan serta panitia harus diwujudkan sehingga pelaksanaan MTQ berjalan sukses.

“Apalagi ini terkait dengan ibadah, dimana ayat-ayat suci Alquran yang dibaca. Maka harapan kami seluruh elemen untuk bekerja tuntas,” katanya.

Ia juga menerangkan, pelaksaan MTQ sangat direspon oleh Pemda. Hal itu terlihat dari anggaran yang cukup besar telah disiapkan dalam APBD.

“Kalau MTQ kali ini tidak sukses, tidak menutup kemungkinan tahun depan kami anggarkan sedikit dan apa adanya,” terang Tony.

Tempat yang sama, Ketua panitia MTQ, Mariono mengatakan, Dewan Juri untuk menjaga independensi. Panitia bersama Kemenag akan membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) sebagai acuan.

“Selanjutnya kami akan mengajukan ke Provinsi agar bisa didatangkan dewan juri yang berkualitas serta tidak memihak,” ungkapnya.

Sementara, Camat Dangi, Marsalim menerangkan, sebagai Tuang Rumah kegiatan, pihaknya tetap berupaya dengan segala kemampuan akan melaksanakan denan sukses kegiatan MTQ ke V.

“Sebagai tuan rumah, segala kemampuan kami pasti akan berikan untuk mensukseskan kegiatan ini,” jelasnya.


Reporter: Jaspin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page