FEATUREDKONAWE SELATAN

Wakili Konsel, Wabup Pastikan Desa Adaka Jaya Juara dalam Lomba PKK KB-Kes Tingkat Provinsi

225
×

Wakili Konsel, Wabup Pastikan Desa Adaka Jaya Juara dalam Lomba PKK KB-Kes Tingkat Provinsi

Sebarkan artikel ini

ANDOOLO – Pelaksanaan Lomba PKK KB-Kes Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang diikuti oleh Desa Adaka Jaya Kecamatan Buke selaku perwakilan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), akhirnya mendapat giliran oleh Tim Penilai.

Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin dalam menyambut tim penilai menyampaikan, Desa Adaka Jaya adalah salah satu dari 100 desa yang ditargetkan Pemerintah Daerah menjadi desa mandiri, penetapan ini tentu dilihat dari potensi dan kemajuan yang terjadi di desa tersebut sangat luar biasa.

“Dari sisi pembiayaan, pembangunan baik fisik, ekonomi dan sosial di desa dilaksanakan secara swadaya. Tentunya ini menjadi poin penting dalam penilaian suatu lomba,” ujar Arsalim dihadapan tim penilai.

Lebih lanjut, Arsalim menyampaikan kepada tim penilai, untuk melakukan penilaian secara objektif dimulai dengan persiapan dan potensi yang dimiliki.

“Saya yakin Desa Adaka Jaya dapat menjadi juara dalam lomba KB-Kes tahun ini,” tegasnya.

Tempat sama, Ketua Tim Penggerak PKK Desa Adaka Jaya, Ibu Asmida menerangkan, awalnya kunjungan bayi ke Posyandu agak kurang dikarenakan bayi yang datang hanya diimunusasi dan ditimbang. Namun lanjutnya, dengan adanya program Bina Keluarga Balita (BKB) yang memantau tumbuh kembang anak, akhirnya masyarakat kembali rajin ke Posyandu.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Posyandu dan BKB di desa kami sudah berjalan baik,” jelas Asmida.

Sementara Ketua tim penilai lomba KB-Kes, Maswati Madjid menyampaikan, dalam penilaian lomba KB-Kes terdapat empat jenis penilaian yaitu PKK KB-kes, Posyandu, PHBS, Kebersihan Lingkungan.

“Secara teknis, penilaian yang pertama adalah kami memeriksa laporan kegiatan yang disertai dokumentasi setiap kegiatan, kedua melihat langsung pelaksanaan kegiatan dan lingkungan masyarakat,” bebernya.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page