FEATUREDKOLAKA TIMUR

Bupati Koltim Tegaskan pada Para Kades, Bansos Rastra Tanpa Biaya

352
×

Bupati Koltim Tegaskan pada Para Kades, Bansos Rastra Tanpa Biaya

Sebarkan artikel ini

TIRAWUTA – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara (Sultra), Tony Herbiansyah bersama Wakilnya, Andy Merya Nur menghadiri sosialisasi dan launching Bantuan Sosial (Bansos) Beras Sejahtera (Rastra) di Gedung Olahraga (GOR) Atula Kecamatan Ladongi, pada Selasa (23/1/2018).

Dalam sambutannya, Tony mengatakan jika beras Rasta tersebut merupakan perwujudan dari beras Raskin.

“Beras Rastra ini berganti nama dari raskin menjadi Rastra. Sistemnya hampir sama, hanya bedanya hanyalah masalah harga dan mutu,” katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa untuk penerima beras Rasta tahun ini bertambah.

“Penerima rastra untuk tahun ini bertambah. Dari 11 ribu menjadi 12 ribu. Artinya bertambah lagi orang miskin. Namun dari sisi statistik menurun,” jelasnya.

Selain itu Tony juga mengharapkan kepada para Kepala Desa (Kades) agar tidak lagi memungut pembayaran. Sebab jika itu sampai terjadi, maka resikonya akan tanggung sendiri. Seraya mengajak untuk mengawal proses pembagian beras Rastra tersebut.

“Saya ingin memesan kepada para Kades untuk memantau penyaluran beras tersebut, agar tepat sasaran dan mutu berasnya bagus. Tidak boleh lagi kemasan dari kilo menjadi liter,” tutupnya.


Reporter: Jaspin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page