BUTONFEATUREDPOLITIK

UB Serukan Pilih Asrun Hugua, Ketua KNPI Buton: Itu Hak Pribadinya

383
×

UB Serukan Pilih Asrun Hugua, Ketua KNPI Buton: Itu Hak Pribadinya

Sebarkan artikel ini

PASARWAJO – Seruan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Tenggara, Umar Bonte (UB) untuk memilih pasangan Asrun-Hugua dalam Pemilihan Gubernur Sultra mendatang mendapat tanggapan dari Ketua KNPI Buton, Ramy Mursadi Zaini, Selasa (30/01).

Menurut Ramy, terjemahan dari pernyataan Umar Bonte terkait seruannya di Pilgub Sultra merupakan hak pribadinya selaku politisi di PDI Perjuangan. Ramy menilai Umar Bonte tentu sangat paham dengan konstitusi KNPI.

“Jadi saya selaku Ketua KNPI Buton menterjemahkan pernyataan tersebut merupakan pribadi Pak Ketua selaku politikus PDI-P yang notabene pendukung Asrun-Hugua,” ungkap Ramy melalui telepon selulernya, Selasa (30/01).

Lanjut Ramy, dirinya yakin Umar Bonte merupakan orang yang bijak. Menurutnya Ketua KNPI Sultra itu pasti tahu kalau KNPI bukan partai politik melainkan sekumpulan wadah berhimpun bagi organisasi kepemudaan yang didalamnya juga tergabung pula OKP Parpol.

“Maka sudah mesti dalam urusan politik punya pemikiran dan langkah-langkah tersendiri sesuai mekanisme konstitusi mereka pula,” jelasnya.

Mantan Ketua HMI Cabang Kendari ini juga menegaskan, KNPI di bawah komando Umar Bonte sampai saat ini masih solid.

“Yang jelas KNPI Sultra di bawah komando Umar Bonte masih tetap solid dan tak terbelah,” pungkasnya.

Reporter: Hendrik B
Editor: Jubirman

You cannot copy content of this page