FEATUREDMUNAPOLITIK

Selain Kunjungi Masjid Wuna, Sjafei Kahar juga Ziarahi Makam Raja Muna

524
×

Selain Kunjungi Masjid Wuna, Sjafei Kahar juga Ziarahi Makam Raja Muna

Sebarkan artikel ini

RAHA – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Sjafei Kahar telah mengujungi Masjid yang paling tersohor di Palau Muna pada Minggu (04/02/2018) kemarin.

Nasjid yang dianggap sakral oleh masyarakat Muna itu, merupakan tempat ibadah yang dibangun pada masa pemerintahan La Ode Muhamad Abdul Rahman, raja yang bergelar Sangia Latugho.

Menyempatkan Shalat Ashar di Masjid Wuna, ditemani dengan salah seorang imam masjid, Sjafei Kahar berziarah dan membacakan doa di makam Raja-raja Wuna yang berada di komplek masjid itu sendiri.

Bernama lengkap Laode Muhamad Sjafei Kahar yang pernah menjabat sebagai Bupati Buton dua periode adalah satu-satunya sosok putra daerah Muna yang lolos dalam kontestasi lima tahunan di Provinsi Sultra.

Cawagub Sultra, Sjafei Kahar usai Shalat di Masjid Wuna. (Foto: IST)

Sjafei Kahar mengatakan, dalam kunjungan tersebut dirinya sempat berdialog dengan masyarakat yang ikut hadir pada kunjungannya kali ini.

“Mereka mengaku telah lama mendengar ada sosok orang Muna yang mencalonkan diri sebagai wakil Gubernur dan mereka bangga akan hal itu,” ucap Sjafei, pada Senin (05/02/2018).

Dalam dialognya, Sjafei Kahar mengungkapkan akan membantu membangun Muna dari Provinsi, karena bagaimanapun dirinya memiliki tanggung jawab terhadap daerah leluhurnya.

“Saya adalah orang Muna yang satu-satunya lolos dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sultra dan InsyaAllah akan membantu membangun Muna dari provinsi,” tuturnya.

Reporter: Hendrik B
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page