FEATUREDKESEHATANKOLAKA TIMUR

Tiga Gedung Baru RSUD Koltim Diresmikan, Begini Pesan Bupati

342
×

Tiga Gedung Baru RSUD Koltim Diresmikan, Begini Pesan Bupati

Sebarkan artikel ini

LADONGI – Bupati Kolaka Timur (Koltim), Tony Herbiansyah, meresmikan tiga gedung baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) yakni gedung Rawat Inap, Persalinan dan Rumah Dinas. Tony berpesan agar ketiga gedung baru tersebut dapat dirawat dengan baik.

Selain itu, ia juga menyampaikan kekagumannya terhadap perkembangan yang begitu pesat terhadap RSUD Koltim.

“Saya tidak bisa bayangkan dari Puskesmas menjadi RSUD secepat ini. Ini merupakan prestasi besar bagi Direktur RSUD Koltim, karena tidak semua pimpinan berpikir visioner seperti direktur yang menjabat saat ini,” ungkapnya, Senin (05/02/2018).

Dengan peralatan lengkap, lanjut Ketua DPW Nasdem itu, yang ada saat ini mampu mencakup semua pelayanan kepada pasien dan tidak terdapat lagi keluhan oleh masyuarakat khususnya di Koltim.

Suasana peninjauan ke 3 gedung baru di Rumah Sakit Koltim oleh Bupati Tony Herbiasnyah bersama rombongan
Suasana peninjauan ke 3 gedung baru di Rumah Sakit Koltim oleh Bupati Tony Herbiasnyah bersama rombongan

“Saya harapkan semua bisa mendapatkan pelayanan. Koltim senantiasa konsisten tentang kesehatan, karena muaranya bagaimana orang sehat, kaya dan pintar. Itulah cita-cita kita semua untuk memajukan daerah kita demi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat utamanya pada sarana dan prasarana kesehatan,” harapnya.

Walaupun saat ini RS Koltim masih status tipe D, lanjut Tony, namun pelayanan yang diberikan tidak kalah dengan RS yang telah menyandang status tipe C atau B.

“Olehnya itu, pelayanan harus terus ditingkatkan. Saya berharap ada interaktif dengan pasien yang kurang mampu agar cepat dilayani, persoalan administrasi nanti diurus, kasihan mereka sudah tidak mampu terus lambat dilayani,” tegasnya.

Direktur RSUD Koltim, Abdul Munir Abubakar mengatakan, untuk bangunan tersebut terdiri dari rawat inap satu gedung dengan empat kamar dan 12 ranjang. Kemudian Rumah Dinas dan Rumah Bersalin dengan menelan anggaran Rp 680 juta dari perubahan APBD 2017 lalu.

“Dengan bertambahnya tiga gedung baru, maka pelayanan juga akan terus ditingkatkan,” singkatnya.

Reporter: Jaspin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page