FEATUREDKONAWE KEPULAUANPENDIDIKAN

464 Mahasiswa UHO Kendari Terjun KKN di Konkep

384
×

464 Mahasiswa UHO Kendari Terjun KKN di Konkep

Sebarkan artikel ini

LANGARA  –  Bupati Konawe Kepulauan (Konkep) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menerima langsung rombongan Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari beserta peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang berjumlah 464 orang di Rumah Jabatan Bupati Konkep, Selasa (6/2/2018).

Serah terima mahasiswa KKN UHO antara Rektor dengan Bupati Konkep tersebut ikut disaksikan oleh Sekda Konkep, Wakil Rektor I, II, III dan IV, 66 dosen UHO, serta para Kepala SKPD di lingkup Konkep.

Rektor Universitas Halu Oleo Kendari, Muhammad Zamrun mengatakan, semoga Pemerintah Kabupaten Konkep bisa menerima anak-anak didiknya dalam pelakaksanaan KKN di bumi kelapa itu selama kurung waktu 45 hari kedepan.

“Semoga mahasiswa kami bisa berkontribusi, baik dari segi ide maupun gagasan dalam menyongsong pembangunan Kabupaten Konkep,” harap Zamrun.

Lanjutnya, meskipun Konkep masih belia sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB), namun pihaknya yakin kelak Konkep bisa melambung jauh pembangunannya dari daerah yang lebih duluan mekar.

“Asalkan sumber daya alamnnya dikelola dengan baik, serta yang terpenting masyarakatnya harus berpikir jauh kedepan untuk memajukkan daerahnya,” tuturnya.

Senada hal itu, di kesempatan yang sama, Bupati Konawe Kepulauan, Amrullah mengatakan, pihaknya menerima dengan ikhlas peserta KKN.

“Semoga kehadiran adik-adik mahasiswa bisa memberikan nilai positif terhadap pembangunan daerah Konkep,” ungkap Amrullah.

Lanjut Amrullah, pihaknya juga mengapresiasi Rektor UHO yang sudah meluangkan waktu untuk turut hadir di acara prosesi serah terima tersebut, apalagi ini kunjungan pertamannya di Konkep.

Selain itu, Amrullah menghimbau, para Kepala SKPD serta Pemerintah Kecamatan, Lurah dan Desa untuk bekerja sama dengan peserta KKN terkait kebutuhan dalam pengembangan praktek keilmuannya.

Untuk diketahui, peserta KKN UHO yang berjumlah 464 orang tersebut disebar di 58 desa di tujuh kecamatan Se-Konkep.

Reporter: Ajad Sudrajad
Editor: Jubirman

You cannot copy content of this page