EKONOMI & BISNISFEATUREDKendariPENDIDIKAN

Hotel Horison Kendari Gelar Pelatihan Table Manner pada Siswa SMKN 3 Kendari

453
×

Hotel Horison Kendari Gelar Pelatihan Table Manner pada Siswa SMKN 3 Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI – Hotel Horison Kendari memberikan pelatihan table manner pada siswa Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 3 Kendari Jurusan Perhotelan.

Hal ini dijelaskan General Manager Hotel Horison Kendari, Arief Fachri. Menurutnya, pelatihan table manner merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan untuk di jurusan perhotelan SMKN 3 Kendari. Maksud dari table manner yaitu kegiatan yang dilakukan dengan tema etika jamuan makan malam.

“Kami langsung bekerjasama dengan SMKN 3 Kendari dalam memberikan pelatihan kepada siswa siswi SMKN 3 Kendari terkait pemanfaatan, penggunaan fasilitas dan pelayanan di bidang perhotelan,” ungkap Arief saat ditemui di kantornya, Selasa (06/02/2018).

Dia menuturkan, adapun tujuan kegiatan ini untuk pembekalan kepada siswa.

“Yang nantinya jika mereka sudah bekerja harus tau dulu etika makan, peralatan makan, biar nanti mereka tidak canggung lagi,” ucapnya.

Lanjutnya, pihaknya selalu berkolaborasi dengan guru-guru SMKN 3 Kendari. Untuk fasilitas yang ditawarkan yakni apa saja yang diperlukan di kegiatan table manner akan disediakan oleh pihak Hotel Horison Kendari.

“Untuk fasilitas lainnya itu antar jemput dari sekolah sampai di Hotel Horison. Kami jemput dengan bus Horison. Selain dari SMKN 3 Kendari, ada juga dari sekolah lain yang pernah magang di hotel Horison yakni dari SMKN Wakatobi,” paparnya.

Hal senada diungkapkan oleh guru bidang perhotelan SMKN 3 Kendari, Nurmima. Dia menuturkan, pihaknya mengadakan kegiatan ini untuk memberikan motivasi kepada anak-anak. Karena di pelatihan tersebut tidak hanya mengajarkan teori tentang hotel, tetapi juga harus diajarkan tata cara makan supaya tidak canggung menikmati hidangan-hidangan di perhotelan. Mulai dari makanan pembuka sampai di makanan penutup.

“Pesertanya 71 orang, semuanya anak kelas 10 untuk jurusan perhotelan, dan ini merupakan pertama kali dilakukan dan Insya Allah dua bulan kedepan kami akan programkan untuk anak SMKN kelas 11,” cetusnya.

Reporter: Waty
Editor: Jubirman

You cannot copy content of this page