FEATUREDKendariKONAWE SELATANPENDIDIKAN

Himpunan Mahasiswa Konsel Gelar Sosialisasi Perkenalan Universitas pada Siswa SMA dan SMK

659
×

Himpunan Mahasiswa Konsel Gelar Sosialisasi Perkenalan Universitas pada Siswa SMA dan SMK

Sebarkan artikel ini

ANDOOLO – Himpunan Mahasiswa Pemerhati (HMP) Konawe Selatan (Konsel) dari berbagai universitas di Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan sosialisi ke beberapa sekolah.

Dua sekolah menjandi tujuan sosialisasi HMP, yakni SMKN 2 dan SMAN 6 Konsel.

Dalam agendanya, Koordinator Lapangan (korlap) Muh Hasmurajul Tombili menjelaskan, sasaran kegiatan sosialisai yaitu pelajar SMA dan SMK yang akan melanjutkan pendidikan kejenjang pendidikan perguruan tinggi.

“Sasaran kami yaitu kelas tiga yang sebentar lagi akan mengikuti Ujian Akhir Sekolah dan akan melanjutkan kuliah,” ujar Hasmurajul yang juga Mahasiswa Fakultas Teknik Sipill dari Universitas Halu Oleo (UHO), pada Sabtu (10/2/2018).

Kepala SMKN 2 Konsel, Amir Syukur
Kepala SMKN 2 Konsel, Amir Syukur. (Foto: Erlin)

Sementara itu, Ketua Pelaksana Tugas (Plt) HMP Konsel, Windi menjelaskan, tujuan dari kegiatan tersbut untuk menyaring kembali generasi muda yang akan melanjutkan studi ke perguruan tinggi.

“Dalam sosialisasi ini kami menjelaskan, mengenalkan kepada pelajar, fakultas dan jurusan apa yang ada di universitas,”ungkap Windi.

Windi juga menerangkan, adapun universitas yang tergabung dalam HMP Konsel yakni UHO, Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) STIKES Mandala Waluya dan Poltekes kendari.

Sementara itu Kepala SMKN 2 Konsel, Amir syukur mengatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan HPM konsel.

“Selama tujuan kegiatan tersebut sifatnya membangun dan mempunyai nilai asas maanfaat, bagi siswa kami dari pihak sekolah selalu mendukung,” jelas Amir.

Reporter: Erlin
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page