Pasar Sentral di Wakatobi Diduga Dibakar Orang Tak Dikenal

213
Kerumunan warga saat melihat identifikasi Kepolisian di TKP
Kerumunan warga saat melihat identifikasi Kepolisian di TKP. (Foto: Sahwan)

WANGSEL – Kebakaran yang terjadi di Pasar Sentral Wangiwangi Selatan (Wangsel), Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) pada Selasa malam Pukul 21:00 Wita (13/2/2018), diduga dilakukan oleh seorang pria tak dikenal.

Seorang saksi mata yang enggan memberikan namanya kepada sejumlah awak media mengatakan, dirinya melihat sosok pria membakar salah satu meja di area terminal pasar sentral tersebut. Namun sayangnya, pria itu melarikan diri saat dilihat olehnya.

Sampel kebakaran yg diambil sat reskrim Polres Wakatobi
Sampel kebakaran yg diambil sat reskrim Polres Wakatobi. (Foto: Sahwan)

“Saya lihat ada laki-laki satu yang bakar meja itu. Tapi saya tidak kenal siapa orangnya. Soalnya dia langsung lari,” ucap warga.

Sementara Kasar Reskrim Polres Wakatobi, Iptu Cucu Sutarman mengatakan, berdasarkan hasil laporan warga setempat, kebakaran tersebut diduga dilakukan oleh orang tak dikenal. Soal motifnya, dirinya belum dapat memastikan.

“Keterangan warga (Saksi), dibakar sama orang tak dikenal. Motifnya belum kami tau. Karena terlalu dini kalau kita berspekulasi untuk dihubung-hubungkan dengan rencana penggusuran. Kejadiannya juga masih sore,” singkatnya.

Iptu Cucu menambahkan, pihaknya telah melakukan indetifikasi di Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang selanjutnya akan dikembangkan.

“Sudah kami lakukan Indentifikasi dan diduga dibakar pakai minyak tanah dan kasusnya akan kami kembangkan,” tutupnya.

Reporter: Sahwan
Editor: Kardin

Tulis Komentar

LEAVE A REPLY