Pengamanan Pilgub, Dandim 1423 Buton: Personel Wajib Ikuti Panduan

16
Komandan Kodim 1413 Buton, Letkol Inf Davy Dharma Putra
Komandan Kodim 1413 Buton, Letkol Inf Davy Dharma Putra. (Foto: Ardilan)

BAUBAU – Tugas pengamanan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) wajib mengikuti panduan Rencana Operasi (RO) sesuai arahan dari Kodam (Komando Daerah Militer) sebagai Standar Operasional Prosedur (SOP).

Komandan Kodim 1413 Buton, Letkol Inf Davy Dharma Putra mengimbau, tiap personelnya mengikuti panduan Rencana Operasi (RO) dari Kodam.

“Terutama disampaikan kepada tiap personel agar menjunjung tinggi netralitas dalam bertugas. RO dijelaskan dan dilaksanakan secara refresif dan preventif,” ucap Davy, pada Selasa (13/2/2018).

Kata dia, pengamanan akan bersinergi dengan pihak Polres setempat. Bersama dengan Satuan 725 Woroagi serta Korem 143 Haluoleo.

“Masing-masing Koramil yang ada di wilayah Kabupaten Buton, Buton Tengah, Bombana, Wakatobi dan khususnya Baubau juga melaksanakan Pilkada serentak. Karena itu, kami akan fokuskan pada dua Koramil,” ulasnya.

Perwira dua melati tersebut menambahkan, jumlah personel yang diturunkan masih dalam susunan nominatif.

“Jumlah pastinya masih kami susun. Karena, untuk pengamanan Pilgub ini kami juga dibantu Batalyon 725. Sebab, Koramil yang ada di Buton, Buton Tengah, Buton Selatan, Bombana, dan Wakatobi tetap melaksanakan pengamanan di wilayah masing-masing,” tandasnya.

Reporter: Ardilan
Editor: Kardin

Tulis Komentar

LEAVE A REPLY