FEATUREDKOLAKASULTRA

Kecamatan Pomalaa Juara Satu Lomba Qasidah Tingkat Kabupaten

384
×

Kecamatan Pomalaa Juara Satu Lomba Qasidah Tingkat Kabupaten

Sebarkan artikel ini

KOLAKA – Guna melestarikan musik Islami Rebana, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali menggelar lomba Qasidah Rebana yang diikuti oleh 12 Kecamatan, di buka pada Sabtu, tanggal 03 hingga 18 Februari 2018 dan bertempat di Lapangan Merdeka Kecamatan Toari.

Pada perhelatan tersebut, Yayasan Pendidikan Arrahman (Yapira) Kecamatan Pomalaa, tampil sebagai juara umum Qasidah Murni di Grup Remaja. Sedangkan yang jatuh  sebagai juara kedua yakni Kecamatan Menda dan tuan rumah harus puas sebagai juara ketiga yaitu Kecamatan Toari.

“Saya sangat bangga bisa meraih juara I umum di tingkat kabupaten dan Yayasan Yapira ini sudah sering dapat juara satu” ucap Ketua Yayasan Yapira, Abd Rahman dengan bangga, Minggu (18/2/2018).

[Baca Juga: Wabup Tutup MTQ ke-V Koltim, Kecamatan Dangia Raih Juara Umum]

Tujuan kegiatan tersebut kata Rahman, dilakukan guna meningkatkan kesenian musik yang bernuansa Islami dan memperkokoh silaturahmi serta qurani.

“Kegiatan ini juga terus menarik bakat dan potensi yang ada di Kabupaten Kolaka,” terangnya.

Ia juga berharap, agar kegiatan tersebut dapat melahirkan kelompok-kelompok qasidah rebana yang berkualitas dan dapat bersaing di tingkat provinsi maupun nasional.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan, Andi Wahida, sangat mengapresiasi keberhasilan kepada para pemenang

“Kami mengucapkan selamat kepada yang mendapat juara, karena dalam suatu perlombaan sudah tentu ada yang menang dan ada kalah, kepada yang menang untuk terus mempertahankan dan meningkatkan prestasinya dan yang kalah jangan berhenti untuk terus berusaha dan jangan menyerah,” harapnya.

Reporter: Sultan
Editor: Kardin

You cannot copy content of this page